Waspada
Waspada » Bupati Agara Buka Forum Musrenbang Tahun Anggaran 2022
Aceh

Bupati Agara Buka Forum Musrenbang Tahun Anggaran 2022

Suasana Musrenbang Agara tahun anggaran 2022. Bupati Agara Buka Forum Musrenbang Tahun Anggaran 2022. Waspada/Ist
Suasana Musrenbang Agara tahun anggaran 2022. Bupati Agara Buka Forum Musrenbang Tahun Anggaran 2022. Waspada/Ist

KUTACANE (Waspada): Bupati Aceh Tenggara (Agara), Drs. H. Raidin Pinim MAP secara resmi membuka Forum Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2022 mendatang di Oproom Kantor Bappeda Kab Agara, Selasa (30/3).

Forum Musrenbang tingkat kabupaten tersebut dihadiri sejumlah pejabat, selain pejabat dari OPD lingkungan Pemkab Aceh Tenggara, juga dihadiri oleh Anggota DPRA Aceh.

Dalam sambutannya Bupati Aceh Tenggara menyampaikan bahwa forum Musrenbang ini merupakan forum bagi para pelaku pembangunan.

“Guna menyepakati rumusan program pembangunan yang menjadi Rencana Kerja Pemerintah, untuk itu ada beberapa hal yang harus disepakati bersama antara lain, bersama menyepakati berbagai permasalahan pembangunan daerah, lalu menyepakati program prioritas pembangunan serta menyepakati program kegiatan yang menjadi pagu indikatif dan target kinerja pembangunan dan tak kalah penting bagaimana kita selaraskan program pembangunan daerah dengan yang menjadi prioritas pembangunan provinsi, terakhir, bagaimana kita mengklarifikasi semua program pembangunan tersebut,” paparnya.

“Kita menyadari melalui perencanaan pembangunan yang transparan, akuntabel, maka akan berpengaruh pada kinerja dan pelayanan kepada publik serta menjauhkan kita dari kesan negatif, untuk itu Pemkab Aceh Tenggara berkomitmen akan menjadikan forum Musrenbang ini sebagai forum pembangunan yang berkesinambungan,” ujar Bupati Agara.

“Selain itu, diharapkan apa yang menjadi masalah daerah dan isu negatif bagi daerah ini agar dapat terakomodir penyelesainnya melalui forum Musrenbang ini, dengan harapan ada win-win solusi bagi daerah kita ini,” harap Raidin Pinim di ujung sambutannya.

Kepala Bappeda Aceh Tenggara, Yoesrizal Sekedang, dalam sambutannya mengatakan Musrenbang tingkat kabupaten ini akan digelar selama dua hari ke depan, serta merupakan lanjutan dari Musrenbang tingkat kecamatan yang belum lama digelar.

“Insya Allah, hasil Musrenbang tingkat kabupaten ini akan kita bawa ke Musrenbang tingkat Provinsi dan tingkat Nasional yang dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan, kita berharap apapun hasilnya nanti akan memberikan kemaslahatan bagi masyarakat Aceh Tenggara,” pungkasnya.(cseh)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2