banner 325x300

Bupati Aceh Besar Serta Dandim Tinjau Pos Pelayanan Lebaran 1442 H

  • Bagikan
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali bersama Dandim 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti dan unsur Forkopimda lainnya meninjau langsung Pos Pelayanan Lebaran Idul Fitri 1442 H/ 2021 M di Aceh Besar, Selasa (11/5). Waspada/Ist
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali bersama Dandim 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti dan unsur Forkopimda lainnya meninjau langsung Pos Pelayanan Lebaran Idul Fitri 1442 H/ 2021 M di Aceh Besar, Selasa (11/5). Waspada/Ist

 

KOTA JANTHO (Waspada): Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali bersama Dandim 0101/BS Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti dan unsur Forkopimda lainnya meninjau Pos Pelayanan Lebaran Idul Fitri 1442 H/ 2021 M di sejumlah titik di Aceh Besar, Selasa (11/5).

Ikut serta dalam peninjauan langsung itu Asisisten I, II, dan III Setdakab Aceh Besar Abdullah, M Ali, dan Jamaluddin, Kadis Perhubungan Azhari, Kalaksa BPBD Farhan AP, Kabag Umum Muwardi dan Kabag Humas dan Protokol Muhajir serta sejumlah pejabat lainnya.

Peninjauan dimulai dari Pos Pelayanan Bundaran Lambaro Kecamatan Ingin Jaya, Bupati Mawardi Ali dan rombongan yang dikawal voorijder Dishub Aceh Besar, sekitar pukul 10.00 Wib, menuju Pos Pelayanan Lebaran di timur Aceh Besar di Komplek Terminal Saree, Kecamatan Lembah Seulawah.

Di pos Saree, Bupati dan rombongan disambut Sekdakab Aceh Besar Sulaimi, Wakapolres Kompol Saiful Anam, Kasatpol PP dan WH M Rusli dan Muspika Lembah Seulawah.

“Siap pak, Alhamdulillah lalu lintas lancar dalam beberapa hari ini,” kata Danpos Saree saat memberi laporan kepada Bupati Mawardi Ali, sembari berpesan untuk memberikan pelayanan terbaik serta tetap berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19.

Selanjutnya rombongan kembali putar arah bergerak ke titik Pos Pelayanan Lebaran Simpang Aneuk Galong, Kecamatan Sukamakmur disambut langsung Danpos Iptu Irfan Ismail SAB.

Dari Aneuk Galong, rombongan melaksanakan shalat Zuhur berjama’ah di Masjid Al Faizin Lampeunerut, rombongan Bupati Aceh Besar mengakhiri pemantauannya sekitar pukul 14.30 WIB di Pos Pelayanan Lebaran Lhoknga. Dalam setiap pos yang dikunjungi Bupati menyerahkan bingkisan lebaran.

Kepada wartawan, Bupati Mawardi Ali, menyampaikan peninjauan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang bertujuan untuk memastikan kesiapan baik sarana maupun personel yang nantinya akan berjaga di pos tersebut.

“Pos pelayanan ini setiap tahun diadakan dalam rangka menyambut lebaran,” kata Mawardi yang menyampaikan apresiasi kepada para petugas yang telah memulai bekerja pada pos pelayanan.

Dalam setiap peninjauan pos tersebut, Bupati selain menanyakan kesiapan para personel terdiri dari Polri/ TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD dan tenaga kesehatan dan juga pendukung penanganan Covid-19, seperti tempat cuci tangan dan lainnya.

Patuhi Prokes

Terkait pencegahan Covid-19 pada waktu lebaran, Mawardi Ali meminta kepada masyarakat agar sebisa mungkin untuk mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.

“Dalam berlebaran kami meminta masyarakat tetap mengikuti sejumlah protokol kesehatan yang berlaku seperti untuk tidak berkerumun, jaga jarak dan memakai masker,” katanya.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali juga menegaskan bahwa Pemkab Aceh Besar berharap arus kenderaan selama lebaran tidak ada kendala baik kemacetan, Lakalantas dan lainnya.

“Tentu dengan adanya pos-pos pelayanan ini dapat memberikan kenyamanan bagi pengunaan jalan raya dan untuk itu masyarakat dapat memanfaatkan pos pelayanan tersebut,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Mawardi mengingatkan kepada semua petugas yang terlibat dalam pelayanan lebaran agar melayani setiap pengguna jalan dengan baik dan ramah serta penuh ikhlas.

“Kami tahu orang lain berlebaran, sedangkan bapak-bapak bertugas. Semoga tugas mulia ini mendapat balasan pahala setimpal dari Allah SWT,” ujarnya. (b05)

 

  • Bagikan