Waspada
Waspada » Buang Sampah Sembarangan Denda Rp200 Ribu
Aceh

Buang Sampah Sembarangan Denda Rp200 Ribu

Tampak seorang pemuda Gampong PBB saat memasang baliho denda Rp. 200.000 buang sampah sembarangan, Kamis (12/3). Waspada/dede
Tampak seorang pemuda Gampong PBB saat memasang baliho denda Rp. 200.000 buang sampah sembarangan, Kamis (12/3). Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Gampong Paya Bujuk Beuramoe, Kec. Langsa Barat, memberlakukan denda Rp200.000 kepada warga maupun masyarakat luas yang kedapatan membuang sampah sembarangan, Kamis (12/3).

Geuchik Gampong Paya Bujuk Beuramoe (PBB), Zubaili, yang dikomfirmasi wartawan menyatakan, membuang sampah secara serampangan membuat lingkungan tidak sehat dan sangat meresahkan warga.

Sambungnya, dimana pihak gampong telah menyediakan bak Ambroel (tong sampah besar-red) yang berada di Jalan Rel Kereta Api agar mudah warga membuang sampah.

“Bagi warga yang membuang sampah di luar bak yang tersedia bila kedapatan akan diberi sanksi denda berupa bayar cash Rp. 200.000 yang nantinya uang tersebut akan menjadi kas pemuda gampong,” ujar Zubaili yang akrab disapa Pak Boy.

Dijelaskannya lagi, bahwa sanksi yang diberikan merupakan hasil kesepakatan antara Geuchik Gampong dengan pihak Tuha Peut Gampong (TPG) dan seluruh unsur pemuda gampong demi menciptakan lingkungan asri dan terbebas dari belenggu sampah.

Kendati demikian, pihak gampong berharap adanya tingkat kesadaran dari semua pihak agar membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan.

“Mari sama-sama ciptakan lingkungan bersih semoga saja sangsi ini dapat memberikan kesadaran semua pihak dan Gampong PBB terbebas dari sampah,” tukas Pak Boy. (m43)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2