Browniz Berbagi Bantuan Untuk Korban Banjir

- Aceh
  • Bagikan

LANGSA (Waspada) : Penguyuban BSI Smart Owner’s Organization (Browniz) untuk wilayah Langsa dan Aceh Timur, berbagi bantuan untuk korban banjir di Dayah Nurul A’la, Gampong Seumanah Jaya, Kec. Rantau Peureulak, Kab. Aceh Timur, Sabtu (8/1) sore.

Menurut Ketua BSI Smart Owner’s Organization (Browniz) Kanca Langsa, M Chairuddin, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk empati dan kepedulian terhadap korban banjir yang melanda Aceh Timur.

Adapun bantuan yang diberikan kepada Dayah tersebut berupa paket sembako, seperti, beras, telur, minyak goreng, mie Instan, gula, peralatan sholat dan sejumlah uang tunai.

“Bantuan sembako, perlengkapan shalat serta uang tunai ini kiranya dapat bermanfaat serta meringankan beban para korban banjir,” ujar M Chairuddin atau yang akrab disapa Dedek.

Dikatakan Dedek, bantuan yang disalurkan merupakan hasil dari patungan atau kesepakatan dari para agen BSI Smart Aceh Timur dan Langsa melalui program tanggap bencana banjir.

Tampak Ketua BSI Smart Owner’s Organization (Browniz) Kanca Langsa, M Chairuddin, serta para anggotanya, saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Dayah Nurul A’la, Sabtu (8/1) sore. Waspada/Rapian

Sejatinya bantuan yang tidak seberapa ini dapat kiranya bermanfaat bagi para santri dan santriwati di Dayah Nurul A’la yang terkena banjir beberapa hari lalu yang mengenai hampir semua bilik para santri.

Pun demikian, dengan adanya bantuan seala-kadarnya ini mampu memulihkan kondisi paskah banjir dan seyogianya proses belajar dan aktifitas anak santri bisa kembali berjalan dengan semestinya.

“Hanya ini yang dapat kami berikan kelak dapat bermanfaat serta berdaya guna, semoga dibalik sebuah musibah yang terjadi ada hikmah tersendiri dan kita ambil ikhtibarnya saja.” imbuh Dedek.

Sementara itu, Pimpinan Dayah Nurul A’la, Abia Sofian, menyatakan bahwa sangat berterima kasih atas segala bantuan yang telah diberikan semoga menjadi amal jariyah dikemudian hari.

“Alhamdulillah, bantuan sudah kita terima, semoga Allah membalas kebaikan dari paguyuban Browniz wilayah Langsa dan Aceh Timur ini,” tukas Abia Sofian sembari tersenyum. (crp).


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *