Waspada
Waspada » Brimob Semprot Disinfektan Pasar Di Tiga Kecamatan
Aceh

Brimob Semprot Disinfektan Pasar Di Tiga Kecamatan

Watercanon milik Brimob dan mobil Satlantas Polres Nagan Raya melakukan penyemprotan di pasar di salah satu kecamatan dalam Kabupaten Ngan Raya, Sabtu (16/5).Waspada/Muji Burrahman

NAGAN RAYA (Waspada): Satuan Brimob Polda Aceh melalui Kompi 3 Batalyon C Pelopor yang dipimpin langsung oleh Danki Brimob Iptu Nurdin, S. Sos dengan personil Polres Nagan Raya, TNI dan Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan tiga pasar di tiga kecamatan.

Yakni Pasar Ule Jalan Kecamatan Beutong, Pasar Jeuram Kecamatan Seunagan dan Pasar Simpang Peut Kecamatan Kuala Kabupaten Nagan Raya, Sabtu (16/5).

Hal ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang sudah menjadi pandemi Nasional bahkan dunia. “Sasaran penyemprotan disinfektan kali ini ada 3 kecamatan diantaranya pusat pasar dan pertokoan warga maupun di jalan raya yang menjadi jalan lintas Kabupaten Nagan Raya-Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Nagan Raya-Kabupaten Aceh Barat,” jelas Komandan Batalyon C pelopor Kompol Hari Purnomo, S.H.M.H. melalui Danki Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Iptu Nurdin. S, Sos.

Penyemprotan disinfektan kali ini turut hadir Kapolres Nagan Raya yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Nagan Raya, Dandim 0116 Nagan Raya yang diwakili oleh Danramil Kecamatan Beutong bersama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Danki Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Ujung Fatihah.

Iptu Nurdin menjelaskan, ini bentuk Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat dalam mengatasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Hal ini akan terus kita laksanakan secara rutin dan berkala sampai berakhirnya Covid-19 ini,” jelas Iptu Nurdin.

Karena pada waktu bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, mengingat kegiatan masyarakat bertambah sibuk dalam beberapa hari ke depan menjelang Lebaran.

Iptu Nurdin menghimbau pada masyarakat supaya mematuhi himbauan Pemerintah untuk menjaga jarak minimal 2 meter dan selalu menggunakan masker jika keluar rumah serta setiap melakukan kegiatan dan kepada masyarakat Kabupaten Nagan Raya khususnya dan Provinsi Aceh pada umumnya untuk sementara waktu menunda dulu kegiatan mudik sampai dengan berakhirnya bencana Nasional wabah virus Corona ini.(b22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2