Waspada
Waspada » Brimob Aceh Patroli Kamtibmas
Aceh

Brimob Aceh Patroli Kamtibmas

Waspada/Zainal Abidin Personil Brimob sedang melakukan patroli di salah satu pusat pasar tradisional di Lhokseumawe, Senin (4/5). Personil Brimob Aceh melakukan patroli di sejumlah kawasan berpotensi terjadi pelanggaran kamtibmas di Lhokseumawe dan Bireuen.

LHOKSEUMAWE (Waspada):Personil Brimob Aceh melakukan patroli di sejumlah kawasan berpotensi terjadi pelanggaran kamtibmas di Lhokseumawe dan Bireuen, Senin (4/5). Selain mendeteksi potensi kerawanan kamtibmas selama Ramadhan 1441 H, Brimob juga mebagikan masker kepada masyarakat.

Sampai memasuki hari ke-11 Ramadhan 1441 H, sejumlah lokasi mulai dipadati warga. Diantaranya pasar pusat perbelanjaan lebaran dan pasar tradisional yang menjual kebutuhan Ramadhan.

Untuk mencegah ternjadi pelanggaran Kantibmas, personil Brimob dari Kompi-1 Yon-B Pelopor Aceh, melakukan patroli di lokasi tersebut. “Patroli kita laksanakan dengan mendatangi pusat pusat keramaian,objek pemerintahan, SPBU, terminal dan bank,” tegas Danyon B Pelopor AKBP.Ahmad Yani melalui Danki 1 Iptu M.Nafis Luthfy, SH.

Patroli dilakukan di sejumlah pusat keramaian warga, di wilayah hukum Polres Lhokseumawe dan Bireuen. “Kegiatan patroli ini kita laksanakan di dua wilayah yaitu Kabupaten Bireun dan Kota Lhokseumawe,” tambahnya.

Dalam kegiatan mendeteksi kerawanan Kamtibmas, personel Brimob ikut bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat. “Dalam kegiatan patroli ini sekaligus kita sambangi tokoh adat, tokoh masyarakat,tokoh agama untuk bersilaturahmi sekaligus melihat potensi kerawanan yang ada didaerah tersebut,” kata Danki 1 Iptu M.Nafis.

Personil Brimob Aceh turut membagikan masker dalam rangka Bakti Brimob Aceh untuk masyarakat tersebut. “Juga sebagai upaya antisipasi dan pencegahan Covid 19,” ujarnya kembali.

Untuk wilayah Kabupatden Bireuen patroli dilakukan di Kecamatan Jeumpa, Samalanga,Jeunib,Peudada,Juli, dan Kecamatan Gandapura. Sedangkan untuk Wilayah Hukum Polres Lhokseumawe dilaksanakan di Kecamatan Sawang, Nisam, Banda Sakti, Muara Satu, dan Muara Dua.
Brimob Aceh juga memberikan himbauan kepada warga di sana, terkait antisipasi penyebaran virus Covid 19. Diantaranya, menjaga kebersihan, menjaga jarak antar individu, menggunakan masker, rajin berolahraga dan mencuci tangan setelah melaksanakan kegiatan.

“Mudah-mudahan dengan kehadiran kita bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” demikian kata M.Nafis.(b15)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2