Waspada
Waspada » Brimob Aceh Padamkan Karhutla
Aceh

Brimob Aceh Padamkan Karhutla

Tim personil Brimob Aceh bersama Kapolres, Dandim 0116 Nagan Raya dan Bupati Nagan Raya di lokasi Karhutla Tadu Raya, Minggu (5/7).Waspada/ Muji Burrahman

NAGAN RAYA (Waspada): Satuan Brimob Polda Aceh Kompi 3 Batalyon C Pelopor bersama Polres Nagan Raya, Kodim Nagan Raya, dan BPBD setempat memadamkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Desa Krueng Itam Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Minggu (5/7).

Diperkirakan 10 hektare lahan yang hangus dilalap si jago merah. Untuk sementara tujuh unit mesin pompa air robin sudah ada di lokasi kebakaran yang diletakkan di beberapa titik serta satu unit alat berat beko sudah dikerahkan ke lokasi Karhutla untuk menggali parit di sekeliling lahan yang terbakar agar api tidak menjalar ke lahan lain.

“Dugaan sementara penyebab kebakaran karena ada orang yang membuka lahan dengan cara membakar,” kata Kasat Brimob Polda Aceh Kombespol Suheru Sik melalui Danki Brimob Ujung Fatihah Iptu Nurdin S.Sos.

Iptu Nurdin menjelaskan, kehadiran Brimob bentuk Bhakti Brimob untuk masyarakat. Personil Brimob bersama dengan tim terpadu sekarang masih standby di lokasi dalam rangka pemadaman api dan proses pendinginan. Sedangkan minimnya air di lokasi kejadian jadi kendala dalam pemadaman api.

Pada kesempatan kali ini, Forkopimda Nagan Raya turun langsung ke lokasi yakni Bupati Nagan Raya H.M. Jamin Idham, Kapolres Nagan Raya AKBP Risno Sik, Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Inf Guruh Tjahyono dan unsur terkait lainnya.(b22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2