Scroll Untuk Membaca

AcehEkonomi

BPJS Kesehatan Cabang Langsa Sosialisasi Mobile JKN Dengan Wartawan

LANGSA (Waspada) : Guna meningkatkan manfaat aplikasi mobile JKN, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Langsa adakan kegiatan sosialisasi Mobile JKN yang diikuti sebanyak 15 orang wartawan dari berbagai platform media, di Truffle Box Cafe Jalan A.Yani Kota Langsa, Kamis (9/6).

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Langsa Fitra Fahreza mengatakan, BPJS Kesehatan ditunjuk oleh Pemerintah untuk menyelenggarakan Program JKN dan akan terus berinovasi dalam hal memudahkan dan simplifikasi pelayanan.

Scroll Untuk Lanjut Membaca

BPJS Kesehatan Cabang Langsa Sosialisasi Mobile JKN Dengan Wartawan

IKLAN
BPJS Kesehatan Cabang Langsa Sosialisasi Mobile JKN Dengan Wartawan
Kegiatan Sosialisasi Mobile JKN BPJS Kesehatan Cabang Langsa dengan Wartawan, di Truffle Box Cafe Jalan A.Yani Kota Langsa, Kamis (9/6). Waspada/Munawar

Lanjutnya, kepuasan peserta menjadi fokus keberlangsungan Program JKN-KIS selama ini. Aplikasi Mobile JKN akan memudahkan peserta untuk mengakses beberapa keperluan dalam pengurusan administrasi Program JKN.

Jadi, bagi peserta yang sibuk atau tidak sempat datang ke Kantor BPJS Kesehatan dapat mengakses pelayanan melalui handphone. Sehingga peserta lebih menghemat waktu jika melakukan mengakses Mobile JKN. Tidak perlu mengorbankan tenaga maupun waktu untuk datang ke kantor BPJS Kesehatan, jelas Reza.

Ia juga menjelaskan Mobile JKN dapat diunduh melalui Play Store maupun App Store, aplikasi ini sudah mewakili banyak sekali pengurusan administrasi bagi peserta JKN seperti pindah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), ubah data peserta, pendaftaran pelayanan, fitur premi, konsultasi dokter, penjadwalan tindakan operasi, screening dan masih banyak lagi fitur-fitur lainnya yang bisa dilakukan secara mandiri, cepat dan realtime.

Selain itu, aplikasi ini juga ada fitur Pengaduan, jadi akan memudahkan mengajukan keluhan saat ada hal yang mengecewakan. Dari pada kita repot-repot pergi ke kantor BPJS kesehatan lebih baik menggunakan Mobile JKN ini untuk keluhan kita.

Tidak hanya Aplikasi Mobile JKN, peserta juga dapat mengakses Pandawa (Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp 08118165165, Care Center 165, Chat Asistant JKN (Chika), dan Voice Interactive JKN (Vika), imbuh Reza.

Kegiatan ini dipandu oleh Staf Komunikasi Publik dan Hukum BPJS Kesehatan Cabang Langsa Fajar Tri Sanjaya Putra dengan Pemateri, Ajirni yang diisi dengan ruang diskusi dan sesi pertanyaan dari rekan-rekan wartawan yang sangat antusias seputar BPJS Kesehatan yang berlangsung sejak pukul 14.00 wib-selesai.

BPJS Kesehatan Cabang Langsa Sosialisasi Mobile JKN Dengan Wartawan

Sementara, menurut salah seorang Wartawan Senior Kota Langsa, Yoesdi Noer, banyak peserta yang puas dan lega dengan adanya aplikasi ini, karena peserta tidak perlu lagi mengantri di kantor BPJS Kesehatan untuk kedepannya selagi masih bisa di akses melalui Kanal layanan adminitrasi peserta tanpa tatap muka ini.

Ia berharap, kegiatan seperti ini agar terus disosialisasikan, karena peserta diberikan penjelasan tentang cara menggunakan aplikasi Mobile JKN yang mendukung kelancaran aktivitas masyarakat. Bahkan peserta kegiatan ini yang belum mengetahui tentang aplikasi Mobile JKN mendapatkan wawasan baru tentang fitur yang ada didalam aplikasi tersebut,” tutup Yoes. (b24)

Update berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran favoritmu akses berita Waspada.id WhatsApp Channel dan Google News Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp dan Google News ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*isi komentar sepenuhnya adalah tanggung jawab pengguna dan diatur dalam UU ITE