Waspada
Waspada » BPJamsostek Langsa Bantu APD Satpol PP/WH Dan Mutiara Sawita Lestari
Aceh Ekonomi

BPJamsostek Langsa Bantu APD Satpol PP/WH Dan Mutiara Sawita Lestari

Kepala BPJamsostek Cabang Langsa, S Abidin saat menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada perwakilan Satpol PP dan WH Aceh Timur yang terima Julian, SE, Selasa (2/2). BPJamsostek Langsa Bantu APD Satpol PP/WH Dan Mutiara Sawita Lestari. Waspada/dede
Kepala BPJamsostek Cabang Langsa, S Abidin saat menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada perwakilan Satpol PP dan WH Aceh Timur yang terima Julian, SE, Selasa (2/2). BPJamsostek Langsa Bantu APD Satpol PP/WH Dan Mutiara Sawita Lestari. Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Antisipasi penyebaran Covid 19, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Kota Langsa menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayahtul Hisbah (Satpol PP dan WH) dan Perusahaan Mutiara Sawita Lestari Aceh Timur, Selasa (2/2).

Bantuan APD berupa, disinfektan, masker medis dan hand sanitizer diserahkan langsung oleh Kepala BPJamsostek Cabang Langsa, S Abidin kepada perwakilan Satpol PP dan WH Aceh Timur yang terima Julian, SE dan KTU Perusahaan Mutiara Sawita Lestari Aceh Timur, Farhan.

Kepala BPJamsostek Cabang Langsa, S Abidin mengatakan, bantuan yang diserahkan sekitar 101 paket berisikan masker medis, disinfektan dan hand sanitizer. Ini dilakukan sebagai wujud kepedulian dari manfaat lain menjadi peserta BPJamsostek.

Lanjutnya, bantuan ini sebagai bukti bahwa menjadi peserta BPJmasostek banyak manfaat, tidak hanya harus menunggu ketika terjadi kecelakaan kerja, tetapi juga ada bantuan promotif dan preventif untuk mensosialisasikannya.

“Mudah-mudahan dengan diberikannya alat-alat bantu ini dapat menurunkan tingkat kecelakaan kerja,” lanjutnya.

S Abidin berharap melalui bantuan ini nantinya bisa menambah semangat kerja rekan-rekan di Satpol PP dan WH dan Perusahaan Mutiara Sawita Lestari Aceh Timur untuk selalu menjaga keselamatan dan kesehatan di dalam bekerja.

Apalagi, sambung S Abidin, saat ini dalam Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), BPJamsostek melakukan seleksi ketat terkait pihak-pihak yang dapat diberikan bantuan. “Dari hasil seleksi tim, terpilihlah dari Satpol PP Aceh Timur dan Perusahaan Mutiara Sawita Lestari Aceh Timur dengan catatan terpenting bahwa memang kedua institusi ini sudah menjadi peserta dari BPJamsostek,” ungkapnya.

Ia juga berpesan agar seluruh instansi pemerintah segera mendaftarkan pekerja non Aparatur Sipil Negara (ASN), begitu juga perusahaan di seluruh kabupaten/kota agar didaftarkan sebagai peserta BPJamsostek, karena iurannya sangat murah dan manfaatnya paling tinggi.(b13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2