Waspada
Waspada » Bocah Meninggal Tenggelam Di Air Terjun Seuhom
Aceh Headlines

Bocah Meninggal Tenggelam Di Air Terjun Seuhom

Korban tenggelam asal Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, yang ditemukan meninggal di lokasi wisata air terjun Seuhom, dievakuasi ke Puskemas Lhoong, Aceh Besar, Sabtu (15/5). Waspada/Ist
Korban tenggelam asal Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, yang ditemukan meninggal di lokasi wisata air terjun Seuhom, dievakuasi ke Puskemas Lhoong, Aceh Besar, Sabtu (15/5). Waspada/Ist

 

KOTA JANTHO (Waspada): Ikram, 10, warga Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, meninggal dunia tenggelam di lokasi wisata air terjun Seuhom, Gampong Krueng Kala, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Sabtu (15/5).

Kalaksa BPBD Aceh Besar Farhan AP menyebutkan, informasi korban tenggelam itu diterima petugas BPBD Aceh Besar Pos Lhoong dari masyarakat pada pukul 15.15 Wib dan petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian.

“Saat petugas tiba di lokasi kejadian, korban tenggelam sudah ditemukan oleh masyarakat dan keluarga di sekitar lokasi air terjun Seuhom dan selanjutnya korban dibawa ke Pukesmas Lhoong untuk penanganan,” ungkap Farhan.

Menurut keterangan petugas Damkar Pos Lhoong, sebagaimana dilaporkan operator Pusdalops BPBD Aceh Besar, korban bersama keluarga berkunjung ke tempat wisata pemandian air terjun Seuhom Lhoong. Di lokasi korban mandi bersama teman-temanya.

“Informasi yang kita terima dari Polsek dan Koramil, ibu korban Nuraini, 45, kehilangan anaknya di pemandian Seuhom dan meminta tolong kepada Keuchik Gampong Teunong T. Aiyub untuk minta bantuan mencari anaknya dan menghubungi pihak Polsek, Koramil, dan BPBD.

“Pada saat ditemukan, hanya 10 meter dari tempat korban pertama mandi dan ditemukan sudah meninggal. Selanjutnya korban dibawa ke Pukesmas Lhoong dan dinyatakan korban sudah meninggal dunia,” terangnya.

Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga, tambah Farhan, korban dibawa ke rumah duka di Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, menggunakan ambulan Puskesmas Lhoong. (b05)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2