Bobol Rumah, Dua Pemuda Dibekuk Sat Reskrim Di Warnet - Waspada

Bobol Rumah, Dua Pemuda Dibekuk Sat Reskrim Di Warnet

- Aceh
  • Bagikan

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan, SIK. M.Sc melalui Kasat Reskrim, Iptu Arief S Wibowo, SIK, Senin (6/1) menjelaskan, kedua pelaku, FA, 19, warga Desa labuhan Keude kec. Sungai raya Kab. Aceh Timur dan AH, 15, warga Kota Langsa.

Keduanya ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/226/I/Res.1.8./2020, tanggal 22 Desember 2019 dan laporan polisi nomor : LP/04/I/Res.1.8./2020/Aceh/Res Langsa tanggal 05 Januari 2020 terkait pembobolan rumah di Jalan Muhayatsah Dusun II Gampong Daulat, Kec. Langsa Kota dan Dusun Selanga Desa Gedubang Jawa Kec. Langsa Baro Kota Langsa.

Diungkapkan Kasat Reskrim lagi, kejadian pencurian pertama terjadi, Minggu 12 Desember 2019 sekira pukul 19:00 di rumah Jalan Muhayatsyah Dsn II Gampong Daulat Kecamatan Langsa Kota Pemko Langsa. Saat itu, korban Zahrina, 41 beserta keluarga sekira pukul 12:30 meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci untuk pergi ke kolam renang.

Kemudian, ketika korban pulang ke rumah sekira pukul 19:00 melihat pintu dan jendela belakang rumah dalam keadaan terbuka. Kemudian korban mengecek dan memeriksa keadaan di dalam rumah. Setelah dicek ada beberapa barang yang berada di dalam rumah telah hilang. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp8.000.000.

Selanjutnya, kejadian kedua terjadi, Rabu (1/1) sekira pukul 22:00, dimana rumah korban Taufiq Ridla Muzaputra, 47, warga Dusun Seulanga Desa Gedubang Jawa Kec. Langsa Baro telah dibobol maling saat korban dan keluarganya pergi ke Banda Aceh.

Saat itu, pelaku melakukan pencurian di dalam rumah milik korban dengan cara masuk melalui lubang angin kamar mandi dan mengambil barang-barang berharga milik korban berupa emas berbentuk kalung dan cincin, televisi, handphone serta laptop dengan total kerugian materil sekitar Rp21.730.000.

“Atas perbuatan tersangka tersebut keduanya disangka telah melakukan tindak Pidana Pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHPidana,” pungkas Kasat Reskrim.(m43)

  • Bagikan