Waspada
Waspada » BKM Keude Linteung Kurban 11 Kerbau, Sapi Dan 2 Kambing
Aceh

BKM Keude Linteung Kurban 11 Kerbau, Sapi Dan 2 Kambing

Ketua BKM Yuli Sufianto yang didampingi Tgk. Musliadi. M.Pd dalam menyembelih kurban di halaman Masjid Al-Ikhlas Keude Linteung Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, Rabu (21/7). BKM Keude Linteung Kurban 11 Kerbau, Sapi Dan 2 Kambing. Waspada/Muji Burrahman
Ketua BKM Yuli Sufianto yang didampingi Tgk. Musliadi. M.Pd dalam menyembelih kurban di halaman Masjid Al-Ikhlas Keude Linteung Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, Rabu (21/7). BKM Keude Linteung Kurban 11 Kerbau, Sapi Dan 2 Kambing. Waspada/Muji Burrahma

NAGAN RAYA (Waspada): Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Ikhlas Desa Keude Linteung Kecamatan Seunagan Timur Kabupaten Nagan Raya, Rabu (21/7) melakukan pemotongan hewan kurban.

“Prosesi pemotongan hewan kurban pada tahun 2021, sekaligus pembagian hewan kurban dilaksanakan di halaman Masjid Besar Al-Ikhlas Keude Linteung,” kata Ketua BKM Tgk. Yuli Sufianto  kepada Waspada.id.

“Kita tetap fokus pada peraturan pemerintah dan menerapkan Prokes, sehingga  momen penyembelihan hewan kurban ini bisa berlangsung dengan tertib dan lancar,” ujarnya.

Ia menjelaskan, kebiasaan setiap tahun, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan pada hari kedua hari raya atau hari pertama tasyrik.

Yuli menambahkan, pada tahun ini cukup meningkat kurban dibandingkan pada tahun yang lalu. Ia berharap agar tahun depan juga bisa bertambah lagi. “Insya Allah,” harap Yuli.

“Hewan kurban ini akan kita bagikan untuk fakir miskin, kaum dhuafa dan para jamaah masjid di dua desa yakni Desa Keude Linteung dan Desa Uteun Pulo Kecamatan Seuagan Timur,” katanya.

Dia mengharapkan, ke depan warga yang akan berkurban segera mendaftarkan diri ke Sekretariat BKM Al-Ikhlas Keude Linteung yang berlokasi di halaman masjid.

Sementara Imam Syilk Masjid Al-Ikhlas di dampingi oleh Kades Keude Linteung Zainal Abidin mengucapkan terimakasih kepada BKM dan panitia yang telah sukses untuk proses penyembelihan kurban pada tahun ini.(b22)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2