BIN Gelar Vaksinasi Masal Di Bener Meriah - Waspada

BIN Gelar Vaksinasi Masal Di Bener Meriah

- Aceh
  • Bagikan

REDELONG (Waspada) : Badan Intelijen Negara (BIN) bekerjasama dengan Puskesmas Lampahan menggelar vaksinasi massal Kabupaten Bener Meriah Provinsi Aceh.

Vaksinasi massal yang digelar di Kampung Lampahan Barat, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah diikuti 178 warga setempat.

“Alhamdulillah, antusias warga terhadap vaksinasi ini sudah meningkat. Setidaknya diwilayah Kampung Lampahan Barat ini sudah mencapai 70 persen sudah divaksin pertama dan kedua,” kata Sahrin Kepala Kampung Lampahan Barat kepada sejumlah wartawan, Rabu (24/11).

Bahkan kata dia, sejumlah warga di wilayah kampung tersebut sudah disuntik vaksin ketiga, “Itu merupakan tenaga kesehatan yang tinggal di sini,” tambahnya.

Sementara itu, ia mengucapkan terimakasih kepada pihak terkait yakni Dinas Kesehatan, BIN, TNI dan Polri sudah menggelar vaksinasi hingga ketingkat perdesaan.

“Memang sebelum melakukan vaksinasi, kami aparatur kampung dan beberapa jajaran TNI Polri melakukan sosialisasi secara door to door kerumah warga untuk menyampaikan pentingnya vaksinasi ini, Alhamdulillah yang kami lakukan itu berhasil,” ujarnya.

“Begitu juga, kami tidak melakukan pemaksaan terhadap warga yang akan divaksin, tetapi hanya dari kesadaran masyarakat sendiri,” tambah Sahrin.

Hal senada juga disampaikan salah seorang penerima vaksin yakni Nurbainah, 56, warga Kampung Lampahan Barat. Ia mengaku, jika suntik vaksinasi yang diterima merupakan murni dari permintaan dan kesadaran dirinya.

“Tidak ada paksaan dari siapapun, ini murni permintaan saya, bahkan semu keluarga saya sudah disuntik vaksinasi,” katanya.

Dia mengatakan, ia mengetahui pentingnya vaksinasi tersebut dari pihak jajaran aparatur kampung dan pihak kepolisan setempat.

“Seperti saya dengar, vaksinasi ini sebagai kekuatan imun tubuh agar terhindar dari Covid-19. Begitu juga, disuntik vaksinasi tidak sakit dan tidak terasa,” ungkapnya.

Ia berharap, bagi warga yang belum divaksin agar segera mengikuti vakisnasi sesuai anjuran pemerintah saat ini, “Ayo vaksin agar kita terhidar dari covid-19,” kata Nurbainah.

Sementara itu, informasi yang diperoleh Waspada, pihak BIN akan menggelar kegiatan vaksinasi masal tersebut hingga Desember 2021 mendatang di beberapa wilayah di Kabupaten Bener Meriah. (Cet)

Seorang warga sedang disuntik vaksin di Kampung Lampahan Barat, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah. Waspada/Eri Tanara

  • Bagikan