Waspada
Waspada » Bhayangkari Brimob Aceh Mengajar Ke Desa-desa
Aceh

Bhayangkari Brimob Aceh Mengajar Ke Desa-desa

Waspada/dede Bhayangkari Brimob Aceh yang dipimpin langsung Ketua Anak Ranting Ny. Claudya Yozana saat melakukan proses belajar dan mengajar di Desa Paya Bili 1, Kec. Birem Bayeun Kab. Aceh Timur, Senin (22/6).

LANGSA (Waspada): Bhayangkari Brimob Aceh yang dipimpin langsung Ketua Anak Ranting Ny. Claudya Yozana melakukan proses belajar dan mengajar di Desa Paya Bili 1, Kec. Birem Bayeun Kab. Aceh Timur, Senin (22/6) bagi anak-anak terdampak Covid-19.

Ketua Anak Ranting Ny. Claudya Yozana mengatakan, proses pembelajaran ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari Brimob Aceh kepada anak-anak khususnya di Kabupaten Aceh Timur yang terdampak dari Covid 19, sehingga kegiatan belajar mengajar menjadi berbasis online/daring.

Tententunya, lanjut Claudya, hal demikian berdampak kurang maksimalnya pembelajaran terutama untuk daerah yang akses internet kurang dan minimnya penggunaan smart phone untuk anak-anak di desa tersebut.

“Sehingga terketuk pintu hati bhayangkari yang berprofesi sebagai guru pengajar untuk turut membantu untuk memfasilitasi kegiatan belajar mengajar,” sebutnya.

Sambungnya, selain itu Bhayangkari Satbrimob Aceh turut membantu dan meringankan keterbatasan tersebut terutama dalam hal pendidikan anak di desa-desa. Dalam hal ini Bhayakari mengajarakan dalam beberapa mata pelajaran diantaranya, seni budaya, bahasa Inggris, pendidikan agama dan mengaji.

“Luar biasa dalam proses belajar mengajar anak-anak semangat dan antusias mengikuti walaupun dengan fasilitas seadanya,” ucap Ny. Claudya Yozana

Di mana, sebelum proses belajar dan mengajar berlangsung Bhayangkari Brimob juga mengedepankan protokol kesehatan dan enam langkah mencuci tangan sesuai anjuran pemerintah, tandas Ny Claudya Yozana.(b13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2