Besok Nakes Aceh Utara Divaksin - Waspada

Besok Nakes Aceh Utara Divaksin

- Aceh
  • Bagikan
Waspada/Zainal Abidin Petugas kesehatan Aceh Utara sedang memasukan vaksin ke ambulan untuk didistribusikan ke puskesmas, Selasa (9/2). 

LHOKSUKON (Waspada): Sejumlah 5.645 vaksin Sinovac diditribusikan ke seluruh Puskesmas dan Rumah Sakit di Aceh Utara. Dijadwalkan Rabu (10/2) besok tenaga kesehatan (Nakes) Aceh Utara dilakukan vaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dr. Ferianto menjelaskan, vaksin telah didistribuskan ke seluruh puskesmas dan rumah sakit.

“5.645 vaksin telah didistribusikan,” jelas Ferianto. Dia juga menjelaskan, kebutuhan vaksin untuk nakes di Aceh Utara sebanyak 6.312 orang.

Tenaga kesehatan tersebut tersebar di 34 Puskemas dan sejumlah rumah sakit. Sementara Dinas kesehatan setempat baru menerima 5.645, sehingga Puskemas mendapat sekitar 85 dari kebutuhan vaksin.

“Hanya Rumah Sakit Cut Meutia dan Rumah Sakit PIM yang mendapat 100 persen,” jelasnya.

Vaksin untuk tenaga kesehatan Rumah Sakit Cut Meutia mencapai 1.286 vaksin. Jumlah tersebut sesuai dengan kebutuhan nakes yang bekerja di RS milik pemerintah Aceh Utara yang berada di Lhokseumawe.

Sementara Nakes RS PIM membutuhkan 90 vaksin.

Selain vaksin, Dinas Kesehatan Aceh Utara juga mendistribusikan ADS, safety box, alkohol swap dan APD. Kegiatan pendistribusian vaksin dikawal pesonil polisi dari Polres Aceh Utara dan Polres Lhokseumawe.(b08)

 

  • Bagikan