Waspada
Waspada » Besok Mulai Jadwal Pasar Murah Singkil
Aceh

Besok Mulai Jadwal Pasar Murah Singkil

Waspada/Arief H Pasar rakyat yang dilaksanakan di Kecamatan Singkil.

SINGKIL (Waspada): Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) Aceh Singkil mulai besok akan membuka pasar murah atau pasar rakyat di Kecamatan Singkil.

Kegiatan pasar murah dalam operasi pasar selama Ramadhan itu akan dilaksanakan sejumlah titik di Kabupaten Aceh Singkil, Kata Kepala Disperindagkop Aceh Singkil Faisal, Selasa (12/5) di Singkil.

Operasi pasar ini merupakan kegiatan bekerjasama dengan Disperindagkop Provinsi Aceh. Katanya, jadwal perdana operasi pasar murah Provinsi Aceh, akan dibuka di lokasi Desa Ujung Kecamatan Singkil, Rabu 13 Mei 2020 (besok).

Jadwal hari kedua pelaksanaan pasar murah, akan dibuka di Desa Gosong Telaga Kecamatan Singkil Utara, 14 Mei 2020. Hari ketiga Jumat 15 Mei 2020, pasar murah dibuka di Desa Blok IV Kecamatan Gunung Meriah.

Kemudian hari keempat 16 Mei 2020 dilaksanakan di Desa Lipat Kajang Atas Kecamatan Simpang Kanan.

Selanjutnya jadwal berikutnya, pasar murah yang diselenggarakan kabupaten, Senin 18 Mei 2020 di Kecamatan Singkohor. Hari berikutnya di Kecamatan Kota Baharu, kemudian Kecamatan Kuala Baru dan 21 Mei 2020 di Kecamatan Suro.

Dalam pasar murah menyambut Idul Fitri 1441 H ini, Disperindagkop telah menyediakan kupon pembelian bahan pokok tersebut. Meliputi, beras jatah per orang sebanyak 9 kilogram. Gula pasir 4 kg, minyak goreng 2 liter dan telur 1 papan.

“Sementara untuk beberapa kecamatan lainnya yang belum mendapat jatah dibukanya pasar murah akan dilaksanakan tahun depan berhubung keterbatasan anggaran.

Semoga pasar murah yang mendapat subsidi pemerintah ini dapat membantu meringankan kebutuhan pangan masyarakat di tengah pandemi virus Corona ini,” ucap Faisal. (b25)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2