Waspada
Waspada » Bermacam Cara Polisi Pidie Mencari Berkah Ramadhan
Aceh

Bermacam Cara Polisi Pidie Mencari Berkah Ramadhan

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.IK,MH serahkan bantuan paket Sembako untuk anak-anak di Panti Asuhan Penyantun Bambi. Bermacam Cara Polisi Pidie Mencari Berkah Ramadhan. Waspada/Ist
Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.IK,MH serahkan bantuan paket Sembako untuk anak-anak di Panti Asuhan Penyantun Bambi. Bermacam Cara Polisi Pidie Mencari Berkah Ramadhan. Waspada/Ist

SIGLI (Waspada): Bermacam cara bisa dilakukan untuk mencari berkah di bulan Ramadhan. Seperti dilakukan Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.Ik, MH bersama jajaranya.

Kapolres Pidie bersama anggotanya membantu paket Sembako untuk anak-anak yang diasuh di Panti Asuhan Penyantun Islam Bambi. Tidak hanya itu, orang nomor satu di Polres Pidie itu bersama jajarannya juga membantu material bangunan rumah berupa atap seng berjumlah 205 lembar kepada lima Kepala Kelurga (KK) korban rumah rusak disebabkan bencana alam angin puting beliung di Gampong Seuriweuk, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S.IK,MH melalui Kasat Lantas Polres Pidie AKP Dede Kurniawan, SIK, MH, Rabu (21/4) mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Keselamatan Seulawah 2021, yang dilaksanakan dua tempat yakni, di Panti Asuhan Penyantun Islam Bambi dan di Gampong Seuriweuk, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie.

Kegiatan di Panti Asuhan Penyantun Bambi, itu jelas AKP Dede dilaksanakan pihaknya sebagai bentuk perhatian Polres Pidie terhadap para santri, terutama dimasa pandemi Covid-19.

Kasat Lantas Polres Pidie AKBP Dede Kurniawan, S.IK, MH serahkan bantuan atap seng kepada warga yang rumahnya rusak korban angin puting beliung di Gampong Seuriweuk, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie. Waspada/IST

Sedangkan di Gampong Seuriweuk, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, pihaknya membantu menyalurkan bantuan berupa bahan material bangunan kepada warga korban rumah rusak yang disebabkan bencana alam berupa angin puting beliung. “Bantuannya, ada seng dan sebagainya,” katanya.

AKP Dede menuturkan, kegiatan Operasi Keselamatan Seulawah 2021, yang dilaksanakan pihak dengan kemasan bakti sosial sangat positif, terutama dalam meraih keberkahan di bulan Ramadhan. Hal ini karena kegiatan tersebut diisi dengan bermacam kegiatan, diantaranya pembagian penganan Takjil, penyaluran paket Sembako kepada anak-anak di panti asuhan dan penyaluran bantuan bahan material bangunan rumah, kepada warga yang rumahnya rusak akibat bencana alam.

AKP Dede Kurniawan, berujar bahwa salah satu pintu yang dibuka oleh Allah, SWT untuk meraih keuntungan besar dari bulan penuh berkah, ini adalah melalui sedekah, dan Islam jelas dia menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah. “Dan di bulan Ramadhan, amalan ini menjadi lebih dianjurkan lagi. Dan demikianlah sepatutnya akhlak seorang mukmin, yaitu dermawan,” kata AKP Dede Kurniawan, Kasat Lantas Polres Pidie. (b06)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2