Waspada
Waspada » Beram Persimpangan Matang Seulimeng Tergenang Air
Aceh

Beram Persimpangan Matang Seulimeng Tergenang Air

Beram jalan di persimpangan Jalan Matang Seulimeng, Kec. Langsa Barat yang selalu tergenang air sewaktu terjadi hujan, Minggu (29/11). Waspada/Ist
Beram jalan di persimpangan Jalan Matang Seulimeng, Kec. Langsa Barat yang selalu tergenang air sewaktu terjadi hujan, Minggu (29/11). Waspada/Ist

LANGSA (Waspada) : Beram jalan yang berada di persimpangan empat Gampong Matang Seulimeng, Kec. Langsa Barat, kini kondisinya selalu tergenang air hujan, Minggu (29/11).

Pantauan wartawan, setiap hujan turun, beram jalan bahkan badan jalan pada persimpangan Matang Seulimeng selalu digenangi air hujan yang membuat pengguna jalan kesulitan sewaktu melintasinya.

Bahkan yang parahnya lagi, debit air yang menggenangi badan jalan bak ‘danau kecil’ itu air bertahan cukup lama dikarenakan air tidak dapat mengalir pada pembuangan.

Di mana simpang empat tersebut kini masih dalam tahap pembuatan bundaran dan direncanakan akan dibangun tugu pada tengah jalan lintas nasional tersebut.

Seorang warga setempat, Zakir, menuturkan kepada wartawan bahwa kenapa air hujan selalu tergenang di beram jalan, karena bagian beram persis didepan Apotik Bunda, air tergenang karena tingkat kemiringan tidak ada, atau lebih cekung ke dalam sehingga air mudah tergenang.

“Tidak ada kemiringan badan jalan yang membuat seperti danau kecil dan parahnya lagi ketika berselisih dengan mobil, praktis basah akibat kecipratan air tersebut yang membuat pengguna jalan kesal,” ungkap Zakir.

Masih menurutnya, tak jarang beberapa penguna jalan terpeleset akibat tidak ratanya badan jalan dan adanya genangan air ketika hujan turun.

“Anehnya lagi, persimpangan jalan Simpang empat Matang Seulimeng itu tidak terlihat indah dan di sana-sini masih banyak yang belum rata pada badan jalan,” ungkap Zakir kesal.

Terpisah Kadis PUPR Kota Langsa, Muharram ST MSi, melalui Kabid Bina Marga, Dinas PUPR Kota Langsa, Syamsul Bahri ST MSi, mengatakan bahwa akan dielevasi agar tidak tergenang

“Iya, memang rabat beton beram Simpang Matang Seulimeng sedikit ada genangan air. Nanti waktu pengaspalan akan diambil elevasi agar tidak tergenang lagi,” tandas Syamsul. (b13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2