banner 325x300

Bendaharawan Setdakab Simeulue Meninggal Tenggelam Di Laut

  • Bagikan
Masnur, Bendaharawan Setdakab Simeulue Meninggal Tenggelam Di Laut. Waspada/Ist
Masnur, Bendaharawan Setdakab Simeulue Meninggal Tenggelam Di Laut. Waspada/Ist

 

SIMEULUE (Waspada): Masnur, (foto) Bendaharawan Setdakab Simeulue dilaporkan tenggelam di laut Pantai Suak Baru, Kecamatan Simeulue Tengah tadi sore dan kemudian meninggal dunia.

Salah satu tokoh perempuan Simeulue Nuraidah yang mengetahui informasi kejadian ditanya Waspada.id menyatakan kejadian bermula saat Mansur membawa anaknya dan keluarga bermain ke pantai Suak Baru.

Kemudian anaknya berenang di pinggiran pantai namun tiba-tiba nyaris tenggelam, kemudian Masnur datang menolong.

“Alhamdulillah anak kandung yang ditolongnya selamat. Namun sayang justru ayahnya (Masnur-red) terseret arus ke dalam laut,” sebut Nuraidah.

Kepala BPBD Simeulue, Edi Rahman yang dikonfirmasi Waspada.id, Sabtu sekira pukul 21:00 WIB menyatakan belum mendapatkan laporan kejadian tenggelamnya Masnur yang kemudian meninggal.

“Saya belum dapat laporannya pak, siapa nama yang meninggal,” jawab Edi Rahman dengan nada balik bertanya.

Di sisi lain, Vikrianto salah seorang teman sejawat Masnur yang sama-sama mengabdi di Pemerintahan Kabupaten Simeulue membenarkan informasi meninggalnya Masnur.

Ucapan duka cita dan belasungkawa pada Almarhum Masnur terpantau mulai ramai di Medsos, salah satunya diunggah oleh akun Wendi Prakarsa.

Terkait musibah tenggelam saat berekreasi ke pantai menyambut hari lebaran, seorang tokoh masyarakat Simeulue yang minta namanya tak disebutkan mengimbau agar berhati-hati.

Klarifikasi teranyar Kepala BPBD Simeulue yang menelpon Waspada.id, membenarkan Bendaharawan Setdakab Simeulue meninggal dunia.

Namun hal itu tidak dilaporkan kepadanya karena mayat korban tidak hilang. Kejadiannya menurut Edi Rahman, Masnur menyelamatkan anaknya yang nyaris tenggelam.

Kemudian sampai anaknya di tepi pantai, dengan selamat, Masnur menurut Edi Rahman, kelelahan dan sesak nafas kemudian dibawa ke Puskesmas terdekat dan akhirnya meninggal dunia. (b26)

 

  • Bagikan