Waspada
Waspada » Bekas Gedung SMK Di Abdya Jadi Bangunan Tua
Aceh Pendidikan

Bekas Gedung SMK Di Abdya Jadi Bangunan Tua

Kondisi bangunan bekas gedung SMK, di kawasan Pantee Cemara, Desa Padang Baru, Kecamatan Susoh, Abdya, Rabu (17/6). Waspada/Syafrizal
Kondisi bangunan bekas gedung SMK, di kawasan Pantee Cemara, Desa Padang Baru, Kecamatan Susoh, Abdya, Rabu (17/6). Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Bekas gedung Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), yang berlokasi di kawasan Pantai Cemara Indah, Desa Padang Baru, Kecamatan Susoh, Aceh Barat Daya (Abdya), jadi bangunan tua dan terancam ambruk digerogoti usia.

Hal itu dikarenakan, bangunan yang ditinggalkan pasca Proses Belajar Mengajar (PBM) di kawasan itu, dipindahkan ke kompleks pendidikan Padang Meurantee, Kecamataan Susoh. Akibatnya, gedung dimaksud dibiarkan terlantar tanpa perawatan.

Amatan Waspada, Rabu (17/6) di lokasi, kawasan pendidikan masa lalu itu sudah dipenuhi semak belukar. Bahkan, sebagian bangunan sudah ditutupi rerumputan liar jenis besar, seperti ilalang, tanaman bee dan tanaman liar lainnya.

Demikian juga kondisi bangunan bekas gedung SMK itu. Bangunan dimaksud sudah sangat tidak layak lagi. Di beberapa titik, dinding dan lantai sudah keropos. Demikian juga atap banguan, hampir sebagian atap bangunan, tidak ditutupi seng lagi.

Informasi diterima Waspada di lokasi menyebutkan, seng atap bangunan itu dibongkar maling dalam bulan Ramadhan lalu. “Dibongkar sekitar 28-29 bulan puasa kemarin. Diperkirakan antara siang atau sore kejadiannya,” ungkap salah seorang warga komplek perumahan basecamp, Desa Padang Baru, Susoh.(b21)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2