Waspada
Waspada » Bedeng Pekerja Terbakar Di Darul Imarah
Aceh

Bedeng Pekerja Terbakar Di Darul Imarah

Bedeng ( Gubuk )  tempat istirahat pekerja bangunan perumahan di Gampong Paya Roh, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, terbakar, Sabtu (22/2). Waspada/Muhammad Zairin/B
Bedeng ( Gubuk )  tempat istirahat pekerja bangunan perumahan di Gampong Paya Roh, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, terbakar, Sabtu (22/2). Waspada/Muhammad Zairin/B

KOTA JANTHO (Waspada): Bedeng ( Gubuk ) yang ditempati pekerja bangunan perumahan, terbakar, Sabtu (22/2) di Gampong Paya Roh, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Saat kejadian, para pekerja yang menempati bedeng milik Surya Darma, 35, itu sebagai tempat istirahat, sedang melakukan aktifitas seperti biasa membangun perumahan.

“Letak bedeng yang berada berdekatan dengan perumahan yang sedang mereka bangun, sontak saja pekerja kaget dan terkejut serta langsung menghubungi pemadam kebakaran,” ujar Farhan AP, Kalaksa BPBD Aceh Besar.

Informasi yang disampaikan warga itu diterima petugas BPBD Kota Banda Aceh, dan diteruskan ke BPBD Aceh Besar pos induk Sibreh pada pukul 15.20 Wib melalui telepon darurat.

“Untuk penyebab terjadinya kebakaran tersebut belum diketahui pasti, namun dugaan sementara akibat konsliting listrik,” ungkap Farhan sebagaimana dilaporkan operator Pusdalops BPBD Aceh Besar.

Petugas pemadam BPBD Aceh besar Pos Induk Sibreh mengerahkan satu unit armada damkar serta didukung empat personil pemadam kebakaran untuk melakukan pemadaman dan penanganan kebakaran tersebut.

Pada saat kejadian warga dan pekerja bangunan yang menempati bedeng tersebut, sempat melakukan tindakan awal dengan melakukan pemadaman manual agar api tidak merambat ke perumahan yang sedang mareka bangun.

“Petugas yang tiba dilokasi langsung melakukan pemadaman, setelah petugas PLN memutuskan aliran listrik ke lokasi gubuk pekerja yang terbakar itu,” terang Fahan yang menyebut penanganan kebakaran tersebut selesai dilakukan petugas pada pukul 15.45 Wib. (b06)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2