Waspada
Waspada » BAZMA Rantau Field Serahkan Rumah Dhuafa
Aceh

BAZMA Rantau Field Serahkan Rumah Dhuafa

Ibu Asni, warga Suka Ramai Dua, Kec Rantau, Kab Aceh Tamiang saat menerima kunci rumah duafa yang dibangun BAZMA PT Pertamina EP Rantau Field.Waspada/Ist
Ibu Asni, warga Suka Ramai Dua, Kec Rantau, Kab Aceh Tamiang saat menerima kunci rumah duafa yang dibangun BAZMA PT Pertamina EP Rantau Field.Waspada/Ist

KUALASIMPANG (Waspada): Badan Amil Zakat Pertamina (Bazma) Pertamina EP Rantau Field menyerahkan bantuan rumah dhuafa kepada masyarakat kurang mampu yaitu Asni dan Kunyil, warga Desa Suka Ramai Dua, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang.

Penyerahan kunci rumah yang sudah rampung di bangun tersebut langsung dilalukan Ketua Bazma Rantau Field, Hasrol Nur. Dalam prosesi penyerahan kunci rumah ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sementara itu, Totok Parafianto, Rantau Field Manager kepada Waspada.id, Sabtu (5/12) mengatakan, bantuan rumah dhuafa ini merupakan salah satu upaya untuk membantu kaum fakir miskin yang kurang mampu dan tidak mempunyai rumah huni tetap.

“Rumah dhuafa yang dibangun dari dana zakat para Pekerja Pertamina EP Rantau Field ini salah satu bentuk kepedulian para pekerja untuk membantu sesama yang kurang mampu dan mensejahterakan mereka,” pungkas Totok Parafianto.

Hal senada juga ditambahkan, Ketua Bazma Rantau Field, Hasrol Nur dengan menyampaikan, penyerahan rumah dhuafa ini merupakan salah satu penyaluran dana zakat yang dikumpulkan dari penghasilan pekerja Pertamina EP Rantau Field.

Asni, salah seorang warga yang menerima bantuan rumah dhuafa terlihat dalam kondisi terharu menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih. “Terima kasih kepada Pertamina EP Rantau Field dan juga BAZMA yang telah banyak membantu, Alhamdulillah sekarang ini kami sudah mendapat tempat tinggal yang layak huni,” ujarnya.

Asni mengemukakan, dirinya bersama keluarga tidak lagi khawatir dengan kondisi hujan dan panas, karena rumahnya telah dibangun bagus oleh BAZMA Pertamina Rantau. (b15)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2