Waspada
Waspada » Bayi Kembar Tiga Lahir Di Abdya
Aceh

Bayi Kembar Tiga Lahir Di Abdya

Bayi laki-laki kembar tiga di Abdya lahir dari pasangan Suharbi dan Deliana, terlihat sehat setelah menjalani persalinan di Rumah Bidan Ruhama, Jumat (7/2).(Waspada/Syafrizal )

BLANGPIDIE (Waspada) : Ny Deliana, 23 tahun, warga Desa Drien Jaloe, Kecamatan Tangan-Tangan, Aceh Barat Daya (Abdya), Jumat (7/2), sekitar pukul 13.25 WIB, melahirkan bayi kembar tiga di Abdya.

Proses melahirkan berlangsung di rumah persalinan Bidan Ruhama, Desa Padang Bak Jeumpa, Kecamatan Tangan-Tangan, dengan jenis kelamin ketiga bayi laki-laki, berjalan lancar dan normal tanpa operasi.

Ruhama, bidan yang menangani persalinan ketiga bayi kembar di Abdya itu Jum’at malam (7/2),sekitar pukul 19.30 WIB mengatakan, ketiga bayi kembar berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan sehat, demikian juga dengan kondisi ibunya. Proses persalinan juga berjalan normal, sekira pukul 13:25 WIB bayi pertama lahir, selanjutnya dalam hitungan 3 menit, lahir dua bayi berikutnya.

Bidan Ruhama mengatakan, ketiga bayi kembar tiga yang lahir di Abdya buah pasangan anak Suharbi dan Deliana itu, yang pertama lahir dengan berat 2,4 kilogram, kedua 2,1 Kg dan yang ketiga juga 2,1 Kg.

“Alhamdulillah, ketiga bayi kembar itu, lahir dengan keadaan sehat walafiat, tapi untuk sementara waktu ketiga bayi itu kita rujuk dulu ke Rumah Sakit Umum Tengku Peukan (RSUTP) Abdya, untuk di opserfasi karena berat bayi tidak sampai diatas 2,5 Kg,” ungkapnya.

Meski dalam suasana bahagia dan haru, Deliana terpaksa harus rela ikut bersama ketiga buah hati dari kehamilan ketiganya ke RSUTP untuk sementara waktu, sambil menunggu pihak rumah sakit memastikan keamanan ketiga bayi kembar tersebut.(cza)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2