Waspada
Waspada » Bawa Kabur Sepedamotor Rekannya, Warga Hamparan Perak Ditangkap
Aceh

Bawa Kabur Sepedamotor Rekannya, Warga Hamparan Perak Ditangkap

LANGSA (Waspada): Bawa kabur sepedamotor Yamaha Vixion milik rekannya, BUD, 45, petani, warga Desa Sei Baharu Dusun IV, Kec. Hamparan Perak Kab. Deli Serdang diringkus Unit Reskrim Polsek Langsa Barat dari tempat persembunyiannya di Perumahan deno indah Gampong Desa Birem Puntong, Kec. Langsa Baro, Sabtu (28/11).

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH melalui Kapolsek Langsa Barat, Ipda Mulyadi mengatakan, kejadian berawal Jumat (27/11) sekira pukul 14:00 di Perumahan Deno Indah Gampong Birem Puntong Kec. Langsa Baro, seperti biasanya tersangka bekerja. Namun pada saat kejadian tersebut tersangka tidak bekerja dan tidur.

Setelah tersangka terbangun, di mes tempat tinggal tidak ada orang hanya tersangka sendiri. Selanjutnya tersangka melihat sepedamotor milik temannya Yamaha Vixion nopol BL 4083 FL tahun 2012 warna hitam no rangka MH33C1205CK011676 dengan nomor mesin 3C11010182 yang terparkir di dalam dapur dalam keadaan terkunci setang.

Kemudian tersangka mencari alat untuk bisa membuka kunci kontak sepedamotor tersebut dan mengambil gunting yang ada di dalam tas milik salah satu teman tersangka. Lalu, tersangka merusak kunci kontak sepedamotor milik temannnya tersebut dengan cara mencolokkan ujung dari gunting ke kunci kontak sepeda motor tersebut dan menghidupkannya.

Selanjutnya, tersangka membawa sepedamotor tersebut dari Perumahan Deno Indah, namun pada saat di persimpangan jalan Desa Seuriget tersangka menabrak salah satu dari pengendera sepedamotor lain sehingga tersangka terjatuh.

Tersangka pergi melarikan diri dengan meninggalkan sepedamotor tersebut di tempat tersangka tubrukan. Lalu tersangka bersembunyi di belakang rumah warga di Desa Seuriget, Kec. Langsa Barat dan sekira pukul 19:00 tersangka berhasil di tangkap di belakang rumah warga bersama gunting di kantong celana tersangka.

“Tersangka dan barang bukti kini dibawa ke Mapolsek Langsa Barat untuk dilakukan proses lebih lanjut dan atas perbuatan tersangka korban mengalami kerugian sebesar Rp. 12.000.000,” tandas Kapolsek Langsa Barat.(b13)

Waspada/dede
Tersangka BUD saat diamankan di Mapolsek Langsa Barat, Sabtu (28/11).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2