Waspada
Waspada » Barak Pekerja PT SPS Darul Makmur Terbakar, Dua Shelter Ludes
Aceh

Barak Pekerja PT SPS Darul Makmur Terbakar, Dua Shelter Ludes

Barak PT SPS II Desa Pulo Kruet Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya Ludes terbakar, Selasa malam.Waspada/Ist
Barak PT SPS II Desa Pulo Kruet Kecamatan Darul Makmur Kabupaten Nagan Raya Ludes terbakar, Selasa malam.Waspada/Ist

NAGAN RAYA (Waspada): Kebakaran besar melanda barak pekerja PT Surya Panen Subur (SPS) II berlokasi di Desa Pulo Kruet, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Selasa (18/2) malam sekira pukul 21:00.

Data yang dikumpulkan Waspada untuk sementara penyebab kebakaran barak pekerja perusahaan perkebunan sawit belum diketahui.

Barak pekerja dan dua shelter yang terbakar dihuni 8 kepala keluarga dengan total jumlah penghuni 37 jiwa.

Kebakaran barak berkonstruksi papan enam pintu langsung dilakukan tanggap darurat dengan cepat dengan menyiram air secara manual.

Meskipun semua ludes, masyarakat sekitar dan karyawan dibantu pihak Babinsa dan polisi berusaha untuk dapat memadamkan api tersebut.

Api yang terus membesar sehingga meludeskan semua isi di dalam barak tersebut.

Kebakaran barak milik Afdeling Echo PT. SPS II tersebut bermula saat Yet Aprizal sedang duduk di rumahnya bersama istrinya. Tak lama kemudian mereka melihat Ema Wati berlari keluar rumah yang saat itu sedang terbakar.

“Namun pada saat itu api terus menjalar sampai ke plafon dan mengeluarkan asap tebal sehingga sulit untuk dipadamkan karena api semakin membesar dan telah menjalar ke barak lain,” ujar Danramil Makmur kepada Waspada, Rabu (19/2) melalui Kopda Mukiyat Babinsa Koramil 06/DM.

Mengingat jarak rumah tidak jauh, hanya 36 meter dari lokasi (barak yang dihuni berdampingan) dan tidak lama kemudian api terus membesar dan membakar 2 unit Shelter dan 1 barak.

Tak lama kemudian datang mobil pemadam milik PT. SPS II dan Tim TKTD ke lokasi kebakaran untuk melakukan pemadaman api tersebut dan pada pukul 22:30 api berhasil dipadamkan.

Untuk saat ini belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Sumber posisi titik api awal berasal dari lantai rumah Agus Surianto.

Saat ini pihak Polsek Darul Makmur dibantu pihak terkait masih melakukan proses penyelidikan guna mengetahui penyebab kebakaran shelter dan barak Afdeling Eko PT. SPS II Ds. Pulo Kruet Kec. Darul Makmur Kab. Nagan Raya.(Cb07)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2