Waspada
Waspada » Barak Kandang Ayam Terbakar Di Durung
Aceh

Barak Kandang Ayam Terbakar Di Durung

Barak kandang ayam milik Samsuar di Gampong Durung, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar, terbakar, Rabu (19/2) Waspada/Muhammad Zairin
Barak kandang ayam milik Samsuar di Gampong Durung, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar, terbakar, Rabu (19/2) Waspada/Muhammad Zairin

KOTA JANTHO (Waspada): Barak kandang ayam konstruksi kayu milik Samsuar, 48, di Gampong Durung, Kecamatan Masjid Raya, Aceh Besar, Rabu (19/2), terbakar. Penyebab kebakaran barak kandang ayam itu diperkirakan dari puntung rokok.

“Menurut keterangan saksi, api bermula dari serbuk kayu. Melihat bara api yang sudah merambat ke bagian lantai bangunan itu, saksi langsung meminta bantuan pekerja di sekitar lokasi untuk melakukan pemadaman secara manual dan menghubungi Damkar,” sebut Farhan AP.

Kalaksa BPBD Aceh Besar ini mengatakan, informasi kebakaran barak kandang ayam itu disampaikan Samsuar, pemilik barak kandang kepada petugas Damkar BPBD Aceh Besar pada pukul 12.45 Wib.

Petugas pemadam BPBD Aceh Besar Pos Durung langsung mengerahkan satu unit armada pemadam kebakaran dibantu satu unit dari pos Kajhu untuk melakukan penanganan pemadaman.

“Karena informasi yang cepat disampaikan Samsuar dan jarak lokasi kejadian lebih kurang satu kilometer dari pos Durung serta dibantu pemadaman manual sehingga api hanya membakar sebagian lantai saja dan tidak merambat ke bagian lainnya,” tutur Farhan.

Ia menambahkan, barak kandang ayam yang terbakar itu dalam keadaan kosong sehingga bangunan yang rusak hanya 20 persen saja dan tidak menimbulkan kerugian lainnya.

Pemadaman dan proses pendinginan selesai dilakukan petugas pada pukul 13.30 Wib. Dalam usaha pemadaman itu petugas ikut dibantu TNI-Polri dari Koramil dan Polsek setempat dan pekerja yang berada di lokasi kejadian itu. (b06/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2