Waspada
Waspada » Bapera Langsa Santuni Anak Yatim
Aceh

Bapera Langsa Santuni Anak Yatim

Ketua Bapera Kota Langsa, Saifullah didampingi Sekretaris M Yahya Rangkuti serta Bendahara Yusrizal saat pemberian santuanan anak yatim di Cafe Stroom, Sabtu (16/5) petang. Waspada/Dede
Ketua Bapera Kota Langsa, Saifullah didampingi Sekretaris M Yahya Rangkuti serta Bendahara Yusrizal saat pemberian santuanan anak yatim di Cafe Stroom, Sabtu (16/5) petang. Waspada/Dede

LANGSA (Waspada): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kota Langsa menyantuni puluhan anak yatim dalam wilayah Kota Langsa yang dibalut dengan silaturahmi antar pengurus dalam buka bersama di Cafe Stroom, Sabtu (16/5) petang.

Ketua Bapera Kota Langsa, Saifullah mengatakan, ajang silaturahmi antar pengurus Bapera Kota Langsa baru pertama kali dilakukan konsolidasi kepengurusan dan juga adanya santunan bagi anak yatim.

Adapun bentuk kepedulian Bapera terhadap puluhan anak yatim ini diberikan berupa sejumlah uang tunai dan kain sarung untuk dipergunakan para anak yatim nantinya.

“Ada sedikit rezeki yang kita sisihkan buat anak yatim, apalagi moment bulan suci Ramadhan ini kita maknai dengan saling peduli dan berbagi,” ucap Saifullah yang juga Wakil Ketua I DPRK Langsa itu.

Hal senada juga diutarakan Sekretaris Bapera, Muhammad Yahya Rangkuti didampingi Bendahara Bapera, Yusrizal, menyatakan, acara buka bersama ini adalah ajang konsolidasi antar pengurus yang juga ada diberikan santunan buat anak yatim.

Kendati demikian, Yahya, juga menyebutkan kegiatan bentuk sosial di mana ke depan Bapera Kota Langsa akan membentuk gampong/desa binaan.

“Intinya kehadiran Bapera di Kota Langsa akan memberi warna tersendiri dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan,” ucap Yahya.

Lanjutnya, kehadiran Bapera Kota Langsa merupakan organisasi kemasyarakatan yang mana nantinya segala bentuk bakti sosial terkait dengan kemaslahatan umat Bapera akan punya andil dimasa yang akan datang.

Adapun pengurus yang hadir meliputi berbagai unsur lintas masyarakat Kota Langsa yang mau peduli terhadap kepentingan masyarakat apalagi saat ini masa Covid 19.

Tampak hadir Pengurus DPD Bapera Provinsi Aceh, Imran, M Nasir, Muzakir dan beberapa tokoh Bapera, dan acara berakhir dengan pembacaan doa.(b13)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2