Waspada
Waspada » BAPERA Akan Bantu 1.000 Rumah Kaum Dhuafa
Aceh

BAPERA Akan Bantu 1.000 Rumah Kaum Dhuafa

Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA), H Fadh El-Fouz Arafiq, saat melantik Ketua DPD BAPERA Kota Langsa, Saifullah periode 2021 - 2026 di Hotel Harmoni Convention Hall Langsa, Jumat (2/4). BAPERA Akan Bantu 1.000 Rumah Kaum Dhuafa. Waspada/dede
Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA), H Fadh El-Fouz Arafiq, saat melantik Ketua DPD BAPERA Kota Langsa, Saifullah periode 2021 - 2026 di Hotel Harmoni Convention Hall Langsa, Jumat (2/4). BAPERA Akan Bantu 1.000 Rumah Kaum Dhuafa. Waspada/dede

 

LANGSA (Waspada): Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) akan membantu 1.000 rumah untuk kaum dhuafa di tiga wilayah meliputi Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

“Insya Allah kita akan bantu 1.000 rumah kaum dhuafa yang ada di tiga wilayah, ini merupakan cita-cita BAPERA ke depan,” tegas Ketua Umum DPP Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA), H Fadh El-Fouz Arafiq, saat melantik tiga Ketua DPD BAPERA Kota Langsa, Aceh Timur dan Aceh Tamiang periode 2021 – 2026 di Hotel Harmoni Convention Hall Langsa, Jumat (2/4).

Adapun susunan kepengurusan BAPERA Langsa, Ketua Saifullah, Sekretaris, Syahrizal Usman, Bendahara, Yustizar. Aceh Tamiang Ketua, H Muhammad Ichsan, Sekretaris, Ir Rusman, Bendahara, Alfin Nasuri dan Aceh Timur Ketua, Dedy Saputra, Sekretaris, Agussalim. M, Bendahara, Hajar Aswad.

Selain itu juga dilantik Ketua LBH BAPERA Kota Langsa, Misra Purnamawati SH, Sekretaris, Muhammad Iqbal SH, Bendahara, Dika Suhendrik SH. serta lima Pengurus Kecamatan (PK).

Diungkapkan H Fadh Arafiq, dirinya sudah melantik kepengurusan 18 kab/kota selama tiga hari yang ada di Aceh. “Biasanya hanya di provinsi namun rasa sayang kepada para pengurus, maka kami turun ke daerah,” paparnya.

Lanjutnya, BAPERA ini bisa besar karena ketokohan Abangda Faisal Amsco yang begitu intens dalam mengepakkan sayap BAPERA di seluruh Aceh bahkan nasional.

“Siapapun tokoh yang didukung oleh BAPERA dalam pilkada kab/kota Insya Allah menang,” ujar H Fadh Arafiq, putra pedangdut Arafiq itu.

Fadh Arafiq berpesan kepada pengurus BAPERA yang baru dilantik tidak diperbolehkan untuk melakukan demo terhadap pemerintah setempat karena organisasi ini selaras dan berafilisiasi pada Pancasila.

“Bila ada anggota BAPERA yang melakukan demo terhadap pemerintah dipastikan akan saya pecat,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan DPD BAPERA tiga daerah.

“Berorganisasi adalah pengabdian dan pengorbanan, oleh karenanya pengabdian untuk kepentingan organisasi dan masyarakat,” ucapnya.

Lalu, dalam berorganisasi menambah pengalaman, maka organisasi itu sangat penting, tapi setiap organisasi punya AD/ART yang tidak boleh dilanggar.

Terkadang ada organisasi setelah dilantik mati, lalu lima tahun kedepan baru ada lagi. Meskipun selama kepemimpinan Umara sudah ada memberikan bantuan rumah dhuafa 3.500 pada masyarakat.

“Kami sangat berharap dukungan BAPERA membangun Kota Langsa, kami juga sejalan bahwa Bapera tidak ada demo pemerintah,” tegas Marzuki.

Ketua Panitia, Islamsyah ST MTA, dalam laporannya kepengurusan BAPERA Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Tamiang serta pengukuhan lima Pengurus Kecamatan (PK), dengan jumlah 350 orang,

“Terimakasih atas dukungan semua pihak hingga terlaksanakan pelatikan BAPERA tiga wilayah ini,” ucap Islamsyah.

Hadir Ketua DPD BAPERA Aceh, Faisal Amsco, Ketua Harian Bapera Aceh Zikrullah Ibna beserta Pengurus DPD Bapera Aceh, Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Wakapolres Langsa, Kompol H Dahlan, SH, SIk, Kadis Dikjar Kota Langsa, Drs Suhartini, MPD, para Ketua Partai serta Penyerahan cendramata dari unsur Forkompimda Kota Langsa kepada pengurus Bapera Pusat muapun Aceh yang merupakan hasil kerajinan dari anggota BAPERA Kecamatan Langsa Lama. (b13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2