Waspada
Waspada » Bantuan Untuk Warga Terdampak Pandemi Di Lhokseumawe Berlanjut
Aceh

Bantuan Untuk Warga Terdampak Pandemi Di Lhokseumawe Berlanjut

Zainabon, 30, buruh cuci pakaian dari Gampong Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe sedang menerima bantuan dari YPMBPBI, Rabu (10/2). Bantuan Untuk Warga Terdampak Pandemi Di Lhokseumawe Berlanjut. Waspada/Zainal Abidin
Zainabon, 30, buruh cuci pakaian dari Gampong Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe sedang menerima bantuan dari YPMBPBI, Rabu (10/2). Bantuan Untuk Warga Terdampak Pandemi Di Lhokseumawe Berlanjut. Waspada/Zainal Abidin

LHOKSEUMAWE (Waspada): Bantuan untuk warga terdampak pandemi Covid-19 di Lhokseumawe dan Aceh Utara berlanjut, Rabu (10/2). Bantuan untuk warga miskin itu berasal dari yayasan asal Medan, Sumatera Utara.

Sejumlah 10 paket bantuan kebutuhan pokok disalurkan di Kecamatan Muara Dua dan Kecamatan Banda Sakti. Sebelumnya, bantuan juga disalurkan di kabupaten lain di Aceh Utara. “Mulai dari Aceh Tamiang, sampai Banda Aceh lebih 500 paket telah kita salurkan,” jelas dari Aulia Masniari.

Zainabon, 30, buruh cuci pakaian dari Gampong Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, salah seorang penerima bantuan YPMBPBI. Akibat kenaikan harga barang, sejak pandemi Covid-19, Zainabon sulit memenuhi kebutuhan hidup. “Kita peduli dengan kondisi warga terdampak pandemi,” tambah Aulia.

Bantuan serupa juga diterima Nurjanah,50, Gampong Panggoi. Setiap hari dia juga bekerja sebagai buruh cuci pakaian. Nurjanah juga tinggal di rumah tidak layak huni bersama dua keponakannya. Bantuan juga diterima Sulaiman Yusuf, 70, dari Gampong Hagu Barat Laut, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe.

Menurut Aulia, bantuan berasal dari yayasan pendidikan karakter YPMBPBI. “Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Perkerti Bangsa Indonesia atau YPMBPBI, mulai menyerahkan bantuan untuk warga terdampak pandemi Covid-19 sejak 5 Agustus 2020,” tambah Aulia.

Menurutnya, bantuan beberapa jenis Sembako juga diserahkan kepada penyandang cacat, yatim-piatu dan fakir miskin. “Pimpinan YPMBPBI, Erina Wongso, SE punya hubungan emosional dengan warga Aceh,” tambahnya.

Erina Wongso merupakan pengusahan sukses Medan, asal Bireuen. Dia lahir dan dibesarkan di Kota Juang. Bahkan menurut Aulia, Erina bersekolah SD, SMA dan SMA di Kabupaten Bireuen.(b08)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2