Waspada
Waspada » Bantu Masyarakat Berdampak Covid-19, PT PIM Salurkan 2.244 Paket Sembako
Aceh

Bantu Masyarakat Berdampak Covid-19, PT PIM Salurkan 2.244 Paket Sembako

Waspada/Maimun Asnawi Manajer Humas PT PIM, Nasrul menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada Pemerintah Aceh Utara yang diterima oleh Asisten I Dayan Albar di Halaman Kantor Bupati Aceh Utara, Senin (20/4). Beras tersebut dibantu untuk warga yang mengalami dampak Covid-19.

ACEH UTARA (Waspada): Manajer Hubungan Masyarakat (Humas) PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Nasrul, Senin (20/4) siang di halaman Kantor Bupati Aceh Utara kepada Waspada menyebutkan, pihaknya telah berhasil menyalurkan 2.244 paket Sembako kepada masyarakat Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe yang berdampak Covid-19. Diharapkan bantuan tersebut mampu meringankan beban masyarakat dalam situasi wabah corona itu.

Khusus untuk warga binaan di lingkungan PT PIM di Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, telah lebih dulu disalurkan oleh pihak PIM sendiri. Ada 15 desa yang dibantu, dua desa diantaranya berada di Bireun dan Kota Lhokseumawe yaitu Gampong Blang Me dan Blang Naleung Mameeh. Jumlah Sembako yang dibantu untuk 15 desa di Dewantara yaitu mencapai 1.630 paket.

“Khusus untuk Kecamatan Dewantara kita bantu Sembako. Kami tidak bisa menghitung jumlah apakah paket ini diterima oleh seluruh warga, tetapi jumlahnya 1.630 paket. Mudah-mudahan bantuan yang sedikit ini mampu meringankan saudara-saudara kita yang sedang menghadapi masa sulit di tengan wabah corona ini,” sebut Nasrul kepada Waspada kemarin didampingi Abdul Hadi dan Nikman.

Selain membantu warga, PT PIM juga membantu 7 dayah (pesantren) yang berada di desa lingkungan (binaan). “Hari ini, Senin (20/4) kita kembali salurkan bantuan untuk Aceh Utara dan ACT Lhokseumawe. Khusus untuk Aceh Utara dan ACT kita bantu beras ukuran 10 Kg jumlah 300 sak dan untuk ACT 60 sak beras. Dengan begitu, jumlah total yang sudah kita salurkan bantuan baik untuk Dewantara maupun untuk Kabupaten Aceh Utara dan ACT mencapai 2.244 paket,”kata Nasrul.

Nasrul dan seluruh petinggi di PT PIM mengharpkan bantuan tersebut bukanlah bantuan terakkhir ari PT PIM. Karena itu PT PIM berharap dapat terus bekerjsama dengan Dinas Sosial Aceh Utara dalam menyalurkan bantuan ini hingga bantuan tersebut diterima oleh orang-orang yang berhak menerima bantuan itu. Karena Covid-19 telah merubah banyak hal terutama telah menimbulkan orang miskin baru karena aktifitas masyarakat yang tidak leluasa seperti pada masa normal.

“Semua bantuan yang kita salurkan bersumber dari dana CSR perusahaan. Memang jumlahnya tidak seberapa karena kondisi PIM saat pun sedang kurang baik. Pun demikian jika dihitung anggaran untuk 2.244 paket Sembako juga cukup lumayan banyak. Inilah kemampuan perusahaan saat ini,” katanya, seraya meyebutkan, penyaluran bantuan beras untuk Aceh Utara dan ACT Lhokseumawe bukanlah yang pertama kali dilakukan, karena sebelumnya juga telah dibantu 474 sak beras untuk warga Dewantara.

Pada kesempatan itu, Asisten I Dayan Albar yang menerima bantuan PIM secara simbolis mengucapkan terimakasih banyak kepada PT PIM yang sudah peduli dengan kondisi masyarakat Aceh Utara yang sedang resah dilanda konflik. Diharapkan kepada berbagai perusahaan lainnya dapat mengikuti jejak PT PIM. Sehingga dengan saling bahu membahu masyarakat akan terus terbantu.

“Atas nama Bupati Aceh Utara saya ucapkan terimakasih atas bantuannya. Semoga ke depan PIM tetap terus membantu. Dan Insya Allah bantuan ini akan kita salurkan kepada yang berhak,’ demikian Dayan Albar. (b18).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2