Waspada
Waspada » Bank Aceh Syariah Kualasimpang Kucurkan Rp1,5 M Dana CSR
Aceh Ekonomi

Bank Aceh Syariah Kualasimpang Kucurkan Rp1,5 M Dana CSR

Muhammad Syah, Kepala Cabang Bank Aceh Syariah Kualasimpang, Aceh Tamiang. Bank Aceh Syariah Kualasimpang Kucurkan 1,5 M Dana CSR. Waspada/Yusri
Muhammad Syah, Kepala Cabang Bank Aceh Syariah Kualasimpang, Aceh Tamiang. Bank Aceh Syariah Kualasimpang Kucurkan 1,5 M Dana CSR. Waspada/Yusri

KUALASIMPANG (Waspada): Bank Aceh Syariah Cabang Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang kucurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) tahun 2020 sebesar Rp1,5 miliar dalam bentuk kegiatan bina lingkungan dan kemitraan dalam wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.

Kepala Cabang Bank Aceh Syariah Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Muhammad Syah kepada Waspada.id, Selasa (19/1) di kantornya membenarkan bahwa pihaknya sudah menyalurkan dana CSR untuk sejumlah kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, “Penyaluran dana CSR ini diberikan langsung bagi penerima manfaat dan pekerjaan secara swakelola,” ujarnya.

Ditegaskannya, bahkan pada akhir Desember 2020 lalu pihaknya secara resmi menyerahkan dana tersebut kepada Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil dan mengikutsertakan masyarakat penerima manfaat dari program CSR yang pengusulannya juga dari pemerintah daerah serta telah disetujui oleh pimpinan pusat Bank Aceh.

Disebutkannya, dari dana sebesar Rp1,5 M tersebut, pihak Bank Aceh baru menyerahkan realisasi penyalurannya kepada Pemkab Aceh Tamiang sebesar Rp634.713.000. Dana yang disalurkan ini dialokasikan untuk sejumlah kegiatan seperti pembangunan balai pengajian Baitun Nur, pembangunan ruang belajar TPQ Darul Qur’an, pembangunan lanjutan Masjid Al- Muttaqin.

Kemudian untuk bantuan modal usaha roti, pembelian timbangan pegas, kegiatan persemian bawang merah (True Seed Of Shallot) pembangunan Masjid Babut Taqwa, pembangunan teras mesjid Nurul Hidayah, seragam pelantikan pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang, pembangunan lanjutan Masjid Al-Hidayah, pembangunan paving block halaman masjid Raya Babussalam dan pembangunan gedung baru International Tahfizh Qur’an Seruway.

“Kita harapkan bantuan dana CSR tahun 2020 ini bisa memberikan manfaat bagi penerimanya,” ungkap Muhammad Syah sembari mengatakan, sedangkan sisa dana CSR dari Rp1,5 M yang belum dikucurkan yaitu Rp865.287.009, oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang telah merencanakan untuk program pembelian kendaraan sampah.

Muhammad Syah juga menjelaskan, dana CSR yang sudah disalurkan langsung kepada penerima manfaat tersebut dan dilaksanakan secara swakelola itu, di mana pihak Bank Aceh hanya meminta administrasi pertanggungjawaban dari masing-masing kegiatan program CSR yang telah dikerjakan ini.

Ketika ditanyakan, berapa saham Pemkab Aceh Tamiang pada Bank Aceh Syariah hingga tahun 2021 ini, Muhammad Syah dengan tersenyum mengutarakan, saham Pemkab Aceh Tamiang sejak beberapa tahun terakhir ini belum ada penambahan dan masih senilai Rp23 miliar. “Begitu juga dengan deviden pertahunnya yang diterima pemerintah daerah tidak ada kenaikan dan kurang lebih masih bertahan sebesar Rp6 miliar,” pungkas Muhammad Syah. (b15).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2