Waspada
Waspada » Bank Aceh Singkil Layani Penukaran Uang Baru
Aceh

Bank Aceh Singkil Layani Penukaran Uang Baru

Para nasabah Bank Aceh sedang menunggu nomor antrian masing-masing, Senin (3/5). Waspada/Arief H

 

SINGKIL (Waspada): Kantor Cabang Bank Aceh, di Singkil, telah menyediakan uang pecahan baru untuk kebutuhan penukaran nasabah dan masyarakat.

“Persediaan uang pecahan ini, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang hendak menukar uang pecahan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah,” kata Kepala Bank Aceh Cabang Singkil Indra Gunawan didampingi Kepala Seksi Operasional M Said Ramadhan, kepada Waspada, Senin (3/5).

Gunawan menjelaskan, sebelumnya pihaknya telah mengajukan melalui Kas Titipan untuk persediaan uang pecahan baru.

Namun karena uang pecahan tersebut jumlahnya terbatas melalui Bank Indonesia (BI) Aceh, sehingga mereka yang menentukan untuk jatah masing-masing seluruh Bank agar tercukupi.

Sementara itu, berhubung mendekati Hari Raya Indul Fitri, katanya Bank Aceh akan tetap melayani nasabah sampai 11 Mei 2021.

“Pelayanan mulai stop sejak 12 Mei cuti bersama hingga 16 Mei mendatang. Dan pelayanan kembali normal, Senin 17 Mei mendatang,” terangnya.

Untuk nilai pecahannya M Said merincikan, uang pecahan yang disediakan mulai dari Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000 dan Rp20.000.

Untuk penukaran jumlahnya terbatas, paling banyak Rp2 juta agar semua bisa kebagian untuk menukar.

“Penukaran sudah bisa dilakukan, nasabah sudah banyak juga menukar sejak beberapa hari ini, sekaligus transaksi pencairan, mereka minta uang pecah,” terang Said.(b25)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2