Waspada
Waspada » Banjir Luapan Landa Gampong Pudeng
Aceh

Banjir Luapan Landa Gampong Pudeng

Banjir menggenangi kawasan Gampong Pudeng, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Sabtu (27/3). Waspada/Ist

 

KOTA JANTHO (Waspada): Kawasan Gampong Pudeng, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, dilanda banjir akibat luapan sungai Pudeng yang tak mampu menampung debit air tinggi dan curah hujan tinggi, Sabtu (27/3).

“Banjir luapan yang melanda Gampong Pudeng juga menggenangi lahan persawahan warga dan lahan pertanian,” ungkap Farhan AP, Kalaksa BPBD Aceh Besar, sebagaimana di laporkan operator Pusdalops BPBD Aceh Besar.

Kata ia, intensitas dan curah hujan tinggi melanda sebagaian besar wilayah Kecamatan Lhoong sejak pukul 14.03 Wib mengakibatkan terjadi banjir luapan dan menggenangi badan jalan menuju ke gampong setempat serta halaman rumah warga.

“Hingga saat ini kondisi debit air sudah mulai surut secara perlahan dan intensitas hujan pun mulai menurun. Namun masyarakat kita minta tetap waspada mengantisipasi apabila kondisi cuaca dan hujan terus terjadi,” sebutnya.

Petugas pemadam BPBD Aceh Besar pos Lhoong terus melakukan pemantauan dan melakukan pengecekan bersama unsur kecamatan di titik lokasi banjir.

“Menurut amatan petugas di lokasi banjir debit air tidak sampai masuk ke rumah warga,” terangnya.

Informasi terakhir, tambahnya, hujan ringan masih mengguyur kawasan Lhoong dan masyarakat terus memantau perkembangan debit air Sungai Pudeng. (b05)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2