Waspada
Waspada » Bangkai Gajah Ditemukan Di Aceh
Aceh Headlines

Bangkai Gajah Ditemukan Di Aceh

Bangkai Gajah Ditemukan Di Aceh
Warga melihat sisa bangkai gajah yang mencair dan tengkorak kepala di Dusun Krueng Baung, Desa Peunarun Lama, Kec. Peunarun, Aceh Timur, Sabtu (4/4). (Waspada/Ist)

IDI (Waspada): Bangkai gajah sumatera kembali ditemukan di Provinsi Aceh, Sabtu (4/4). Kali ini, bangkai gajah betina itu ditemukan di Dusun Krueng Baung, Kec. Peunarun, Kab. Aceh Timur.

Awalnya, keberadaan bangkai gajah yang ditemukan di Aceh itu pertama kali ditemukan Sofian dan Adi, warga setempat, Jumat (3/4) malam. Setelah dilaporkan ke Polsek Peunarun, lalu sejumlah personel polisi bersama anggota Koramil 01 SBJ, Pamhut, pawangbm gajah CRU Serbajadi, Ranger FKL dan personel Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh menyusuri jalan setapak menuju ke lokasi sepanjang 11 kolometer.

Setelah menempuh perjalanan dua jam, tim gabungan tiba. Berdasarkan analisa di lokasi, gajah tersebut mati dua bulan yang lalu. Satwa dilindungi diperkirakan berusia 1,5 tahun dengan dugaan mati akibat terperosok ke parit bekas aliran sungai.

Kepala BKSDA Aceh, Agus Arianto, S.Hut, dikonfirmasi Waspada, tadi sore membenarkan adanya temuan bangkai gajah tersebut. “Bangkai gajah betina yang ditemukan berdasarkan informasi masyarakat sudah mencair dan hanya tersisa tengkorak atau tulang kepala,” katanya.

Untuk penyebab kematian masih menunggu informasi personel di lapangan, namun pihaknya berharap kepolisian tetap melakukan penyelidikan kasus temuan bangkai gajah sumatera itu di Aceh Timur.

“Kita mengimbau masyarakat terus menjaga kelestarian hutan dan habitat berupa satwa dilindungi di dalamnya,” ujar Agus Arianto.

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.Ik, MH, melalui Kapolsek Serbajadi AKP Justin Tarigan, SH, dikonfirmasi terpisah membenarkan adanya penemuan bangkai gajah, tetapi yang tersisa hanya tulang belulang, sehingga pihaknya sulit menganalisa usia satwa liar itu.

“Kita akan lakukan penyelidikan kasus ini dan masyarakat kita harap bisa memberikan informasi yang benar,” tutupnya. (b24).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2