Waspada
Waspada » Bandar Sabu DPO Poldasu Gol, 25 Kg Sabu Disita
Aceh

Bandar Sabu DPO Poldasu Gol, 25 Kg Sabu Disita

Tersangka US bersama rekannya dan barang bukti 25 bungkus sabu-sabu, yang beredar melalui berbagai medsos saat pengungkapan di Jalinsum Banda Aceh – Medan, di Desa Beusa Berano, Peureulak, Aceh Timur, Selasa (20/4). Waspada/Ist

 

PEUREULAK (Waspada): US, sosok bandar narkoba yang telah lama masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Poldasu,  berhasil diringkus aparat penegak hukum di Jalinsum Banda Aceh – Medan, persisnya di Desa Beusa Beurano, Peureulak, Aceh Timur, Selasa (20/4).

US disebut-sebut salah seorang anggota DPRK di Aceh dari salah satu partai nasional (parnas).

Bersama US, petugas juga menangkap temannya yang ikut bersamanya ketika itu. Bersama keduanya, petugas berhasil menyita 25 bungkus narkoba jenis sabu-sabu yang diperkirakan memiliki berat 25 kilogram.

Pengungkapan kasus narkoba kelas kakap itu berawal dari mobil double cabin warna hitam BM 8330 TM yang disopiri US melaju dari arah Bireuen, ke arah Langsa. Mobil yang ditumpangi dua pria itu dibuntuti sejak dari Bireuen.

Setiba di lokasi persisnya di depan masjid, mobil yang dicurigai lalu dihadang dan dihentikan.

Ketika digeledah, petugas mendapatkan 25 bungkusan berwarna hitam berisi sabu-sabu. Tersangka menyembunyikan seluruh barang haram itu di bagian mesin mobil MPV.

Informasi tertangkapnya bandar narkoba itu beredar cepat melalui media sosial, baik foto kedua tersangka dengan barang bukti di depannya, maupun video penggeledahan mobil dan proses dikeluarkannya barang bukti dari dalam mesin mobil.

Belum diketahui tujuan penyelundupan puluhan kilogram narkoba jenis sabu, karena hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak terkait.

Tetapi beberapa narasumber terpercaya membenarkan adanya pengungkapan kasus tersebut di Peureulak, Aceh Timur. (b11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2