Balai Pengajian Ummi Mariana Lahiran Generasi Qurani

  • Bagikan

LANGSA (Waspada) : Balai Pengajian Ummi Mariana, di Gampong Geudubang Jawa, Kec. Langsa Baro, merupakan balai pengajian yang melahirkan generasi qurani yang andal.

Demikian Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM, saat menghadiri acara wisuda Tahfiz Qur’an balai pengajian Ummi Mariana dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Minggu (21/11), di Royal Water Boom Langsa.

“Wisuda Tahfiz Qur’an Ummi Mariana sebagai bukti generasi Qurani semakin bertambah di kota Langsa, tentu ini sesuai dengan salah satu visi misi kota Langsa yakni Langsa kota jasa yang berperadaban dan Islami,” kata Marzuki.

Ia pun menyakini bahwa yang di wisudakan itu tidak hanya mampu menghafal Al-Qur’an saja. Akan tapi juga mampu memahami makna dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, Marzuki Hamid juga berpesan kepada para hafidz jangan pernah merasa puas dengan apa yang sudah dimiliki. Menghafal Al-Qur’an bukanlah titik akhir tapi awal untuk menjadi sebaik-baiknya umat.

“Untuk menjadi umat terbaik maka para hafidz juga harus memberikan manfaat kepada umat lainnya. Anda hidup di abad 21, di abad ini anda punya modal, modal hafalan Al-Qur’an sehingga dengan hafalan ini mampu membawa perubahan kearah yang lebih baik dalam kehidupan kita,”pintanya.

Tak hanya itu, sambungnya, sebagai hafidz ini juga modal utama suatu saat nanti akan mengisi berbagai sendi kehidupan baik menjadi pengusaha besar, birokrasi atau walikota sekali pun.

Sementara itu Pimpinan Balai Pengajian, Ustadz Husni Tamrin Lubis, S.Pd dalam sambutannya menjelaskan tahun 2021 balai pengajian yang dipimpinnya dapat mewisuda 48 wisudawan dan wisudawati yang terdiri katagori 1 jus 36 orang, 2 jus 7 orang dan 3 jus 5 orang.

Sedangkan Ketua Yayasan Balai Pengajian Ummi Mariana, Suhendra, menyatakan bahwa sejuah saat ini jumlah santri Ummi Mariana berjumlah 250 orang yang terdiri dari warga Geudubang Jawa, Paya Bujok Tunong, Seulalah, Geudubang Aceh dan sekitarnya.

“Adapun tujuan kita mendirikan balai ini untuk melahirkan generasi qurani yang mumpuni dikemudian hari,” ujar Suhendra yang juga pengusaha itu.

Masih menurutnya, harapannya dengan adanya tercipta generasi muda lebih mencintai qurani, maka akan lahirnya sebuah peradaban Islami yang hakiki.

ditambahkannya, kiprah Balai pengajian ini sudah tiga tahun berkiprah dan akan terus mengembangkannya, dan ini merupakan Wisuda kedua dengan sumber dana para dononur.

Kendati demikian, saat ini keterbatasan ruang kelas baik sarana dan prasana juga masih minim, karenanya bagi yang memilik kelebihan rezeki bisa membantunya.

Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid MM didampingi Ketua Yayasan Balai Pengajian Ummi Mariana, Suhendra, saat acara wisuda Tahfiz Qur’an balai pengajian Ummi Mariana dan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Minggu (21/11), di Royal Water Boom Langsa. Waspada/Rapian

“Kami sediakan tabungan akhirat bagi yang ingin membantu,” tukas Suhendra.

Hadir juga Ketua Komite Balai Pengajian Ummi Mariana, Khairul Amri, yang juga Sekjend DPD II Partai Golkar Kota Langsa, Kekanmenang Kota Langsa, H Hasanuddin MH, serta para undangan lainnya. (crp).


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *