Apel HUT Ke 20 Abdya Diwarnai Pakaian Adat Aceh

  • Bagikan
Bupati Abdya Akmal Ibrahim, memberikan cendera mata kepada para tokoh, juga keluarga tokoh yang sudah meninggal dunia, pencetus berdirinya Kabupaten Abdya, usai apel HUT ke 20 Abdya, Selasa (10/5). Waspada/Syafrizal
Bupati Abdya Akmal Ibrahim, memberikan cendera mata kepada para tokoh, juga keluarga tokoh yang sudah meninggal dunia, pencetus berdirinya Kabupaten Abdya, usai apel HUT ke 20 Abdya, Selasa (10/5). Waspada/Syafrizal

BLANGPIDIE (Waspada): Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Pemkab Abdya), Selasa (10/5), menggelar apel peringatan Hari Ulang Tahun ke 20 Abdya di halaman kantor Bupati, kompleks perkantoran Bukit Hijau, Blangpidie.

Apel hari itu dihadiri Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH, yang langsung bertindak sebagai Inspectur Upacara (Irup), juga dihadiri Wakil Bupati Muslizar MT, Kapolres AKBP Muhammad Nasution SIK, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi, Kajari Abdya Heru Widjadmiko SH MH, Wakil Ketua DPR Aceh Safaruddin S.Sos, juga para mantan Pj Bupati Abdya, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya, para pejabat dalam lingkungan Pemkab Abdya, serta peserta apel lainnya.

Menariknya, dalam kegiatan apel peringatan hari jadi ke 20 Abdya hari itu, semua peserta apel, dari Bupati dan istri, unsur Forkopimkab lainnya bersama istri masing-masing, para pejabat bersama istri, hingga peserta apel di barisan staf, semuanya memakai pakaian adat Aceh. Kecuali, personil TNI/Polri, yang tetap memakai seragam dinas. Sementara Kapolres dan Dandim, memakai pakaian adat Aceh.

Saat menjadi Irup HUT ke 20 Abdya, Bupati Akmal mengucapkan terimakasih kepada para pendahulu, selaku pencetus lahirnya Kabupaten Abdya. “HUT Abdya kali ini, merupakan momentum terakhir bagi saya bersama Wakil bapak Bupati Muslizar MT. Dalam kesempatan ini, kami mengajak segenap unsur terkait yang hadir hari ini, agar tidak berhenti untuk membangun Abdya ke arah yang lebih baik lagi,” katanya.

Usai apel, Bupati Akmal berserta undangan lainnya, mengunjungi tenda-tenda di lokasi parkiran kantor bupati, meninjau sekaligus mencicipi aneka ragam masakan yang diperlombakan, dalam momen HUT ke 20 Abdya, yang seharusnya diperingati setiap tanggal 10 April. Berhubung pada saat itu dalam bulan Suci Ramadhan, maka peringatan sekaligus apel digeser ke tanggal 10 Mei 2022.(b21)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *