Waspada
Waspada » APBK Pidie 2021 Diminta Fokus Pembinaan Olahraga
Aceh

APBK Pidie 2021 Diminta Fokus Pembinaan Olahraga

Anggota Komisi IV DPRK Pidie Muhammad Khaizir beberapa waktu lalu di gedung DPRK Pidie. APBK Pidie 2021 diminta fokus pembinaan olahraga. Waspada/Ist
Anggota Komisi IV DPRK Pidie Muhammad Khaizir beberapa waktu lalu di gedung DPRK Pidie. APBK Pidie 2021 diminta fokus pembinaan olahraga. Waspada/Ist

SIGLI (Waspada): Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) Pidie 2021, diharapkan dapat difokuskan untuk pembinaan olahraga.

“Hal ini sejalan dengan agenda nasional, di mana Provinsi Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) dipercayakan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024,” kata Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie, Muhammad Khaizir, Senin (30/11) di Sigli.

Saat ini, ujar politisi Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kabupaten Pidie itu, penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (R-APBK) Pidie 2021 terus berproses.

“Hari ini, Senin (30/11) DPRK Pidie bersama pemerintah daerah telah menutup pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS). Artinya, tidak lama lagi akan dilakukan pembahasan terhadap R-APBK Pidie 2021,” katanya.

Karena itulah, dalam penyusunan R-APBK Pidie, Muhammad Khaizir kembali mengingatkan Pemkab Pidie agar memfokuskan pengalokasian APBK 2021 untuk sektor olahraga yang saat ini dinilai masih kurang.

“Kita sangat menginginkan agar semangat olahraga kembali hidup. Apalagi, dalam waktu dekat kita akan berhadapan dengan PORA dan Porwil. Diakui atau tidak, terkadang kita terbentur dengan keterbatasan di sana- sini,” ungkapnya.

Menurut dia, saat ini sejumlah kegiatan olahraga di gampong-gampong (desa-red) banyak yang tidak dimanfaatkan. Dia mencontohkan banyak sarana olahraga, seperti lapangan bola volly dan bulutangkis yang ada di gampong-gampong, terbengkalai karena tidak digunakan.

“Menurut saya, ini harus diformat ulang sehingga ada titik temu. Buat terobosan-terobosan baru agar anak-anak muda kembali termotivasi. Konon lagi hal ini bisa meningkatkan imun tubuh di masa pandemi Covid-19. Ini sangat penting,“ katanya. (b06)

 

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2