Waspada
Waspada » Antusiasme Masyarakat Di Tengah Muscam Partai Golkar Aceh Tenggara
Aceh

Antusiasme Masyarakat Di Tengah Muscam Partai Golkar Aceh Tenggara

Ketua DPD Partai Golkar Agara HM. Salim Fakhry, SE, MM menyerahkan Pataka Partai Golkar kepada Pimpinan Golkar Kecamatan Deleng Pokhison. Antusiasme masyarakat di tengah Muscam Partai Golkar Aceh Tenggara. Waspada/Seh Muhammad Amin
Ketua DPD Partai Golkar Agara HM. Salim Fakhry, SE, MM menyerahkan Pataka Partai Golkar kepada Pimpinan Golkar Kecamatan Deleng Pokhison. Antusiasme masyarakat di tengah Muscam Partai Golkar Aceh Tenggara. Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Antusiasme masyarakat terlihat di tengah Musyawarah Kecamatan (Muscam) Partai Golkar di Kecamatan Deleng Pokhison dan Lawe Sumur, Kabupaten Aceh Tenggara, dalam rangka untuk memilih Pimpinan Golkar Kecamatan dilakukan di lapangan terbuka Rabu (4/11).

Demikian disampaikan, Sekretaris Umum DPD II, Partai Golkar Kabupaten Aceh Tenggara, Denni Febrian Roza, S.STP yang juga merupakan Ketua DPRK Aceh Tenggara kepada Waspada di Kutacane Rabu (4/11) malam.

“Tentu saja, ini sesuatu yang jarang dilakukan oleh partai politik di mana musyawarah kecamatan biasanya di lakukan di ruangan tertutup dan hanya diikuti oleh kader internal partai saja. Karena dilakukan di ruang terbuka, maka terlihat antusiasme masyarakat menyaksikan proses musyawarah dan pemilihan Calon Pimpinan Golkar Kecamatan,” ujar Denni.

Lanjut Denni, dalam kesempatan itu, Ketua DPD II Partai Golkar Agara, H.M. Salim Fakhry mengatakan, bahwa Muscam ini dilakukan secara terbuka untuk bisa disaksikan oleh masyarakat bagaimana proses pemilihan terjadi secara bottom up dan berlangsung secara demokratis.

Selain itu Partai Golkar Agara juga menginginkan siapapun yang terpilih jadi pimpinan, masyarakat di sekitar kecamatan itu tahu dan mengenal sosok pimpinan Partai Golkar di kecamatan tersebut, dengan cara seperti ini kita harapkan pimpinan pimpinan kecamatan tersebut bisa lebih dekat dengan masyarakat dan masyarakat tahu ke mana untuk menyampaikan aspirasinya kepada kami melalui pimpinan kecamatan, katanya.

Pimpinan kecamatan yang terpilih harus mampu melakukan melakukan konsolidasi partai sampai ke tingkat desa melalui musyawarah desa untuk memilih pimpinan-pimpinan desa. Dengan konsolidasi kegiatan tersebut maka, jejaring Partai Golkar akan terasa mengakar sampai ke tingkat desa, pungkas Salim Fakhry menambahkan.

Di tempat terpisah, Tokoh Masyarakat Kecamatan Lawe Sumur Satudin mengaku baru pertama kali melihat model pelaksanaan Muscam yang dilakukan oleh partai politik di Aceh Tenggara.

Ini merupakan terobosan yang bagus dilakukan oleh Partai Golkar di bawah kepimimpinan Salim Fakhry sehingga penguatan kelembagaan organisasi dan electoral kader kader Partai Golkar ditingkat kecamatan semakin kuat dan meningkat sehingga kami lebih mengenal sosok tokoh kader Partai Golkar, tutur tokoh masyarakat itu.

Pelaksanaan Muscam Partai Golkar telah dilaksanakan Rabu, 4 November 2020 di Kecamatan Deleng Pokhison dan Lawe Sumur dilanjutkan 14 Kecamatan lagi sampai akhir Desember 2020.(Cseh)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2