Antusias Pelajar Untuk Vaksin Tinggi

Antusias Pelajar Untuk Vaksin Tinggi

  • Bagikan
VAKSINASI: Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Trisnawati, mendampingi dan memberi semangat pelajar yang divaksin di SMAN 1 Idi, Aceh Timur, Senin (25/10). Waspada/M. Ishak
VAKSINASI: Kasat Lantas Polres Aceh Timur Iptu Trisnawati, mendampingi dan memberi semangat pelajar yang divaksin di SMAN 1 Idi, Aceh Timur, Senin (25/10). Waspada/M. Ishak

IDI (Waspada): Dalam mendukung program pemerintah melakukan percepatan vaksinasi, Satlantas Polres Aceh Timur menggelar gerai vaksin di SMA Negeri 1 Idi, Kabupaten Aceh Timur, Senin (25/10).

Kapolres Aceh Timur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, SIK, melalui Kasat Lantas Iptu Trisnawati, kepada Waspada.id, mengatakan, kegiatan itu sebagai terobosan dan inovasi baru yang dilakukan untuk mendekatkan pelayanan terhadap siswa/i.

“Harapan kita adalah untuk mempercepat target vaksinasi di Aceh Timur,” tutur Trisnawati, seraya menambahkan, sasaran vaksinasi saat ini dengan menggiatkan sistem ‘jemput bola’ agar pelayanan lebih mudah guna mencegah penularan wabah COVID-19 di wilayah hukumnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan para kepala sekolah (kepsek) untuk percepatan vaksinasi di Aceh Timur. “Harapan kami, gerai vaksin presisi Polres Aceh Timur di kalangan pelajar ini bisa berjalan dengan baik, sehingga bisa kami vaksin guna membentuk herd immunity para pelajar,” terang Trisnawati.

Program vaksinasi Polres Aceh Timur secara berkeliling itu bekerja sama dengan pihak Dinas Pendidikan Aceh. Tahapan yang dilakukan dan prosesnya juga sama seperti vaksinasi yang di rumah sakit atau puskesmas. Bahkan sebelum vaksinasi, Kasat Lantas melakukan sosialisasi, bahwasanya vaksin itu baik untuk membangkitkan imun tubuh dan kekebalan tubuh.

“Kegiatan vaksinasi keliling ini guna menghentikan penyebaran penyebaran COVID-19, memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat COVID-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh. Selanjutnya melindungi diri sendiri dan orang lain dari Virus Corona itu agar Aceh Timur terhindar dari sebaran COVID-19,” demikian Trisnawati. (b11)

  • Bagikan