Waspada
Waspada » Antisipasi Virus Covid-19, Sekolah Di Langsa Diliburkan
Aceh

Antisipasi Virus Covid-19, Sekolah Di Langsa Diliburkan

Kadisdikbud Kota Langsa, Dra Suhartini, MPd menggelar rapat mendadak terkait mengantisipasi penyebaran virus Corona di kantor setempat, Minggu (15/3). Waspada/dede
Kadisdikbud Kota Langsa, Dra Suhartini, MPd menggelar rapat mendadak terkait mengantisipasi penyebaran virus Corona di kantor setempat, Minggu (15/3). Waspada/dede

LANGSA (Waspada): Mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) Wali Kota Langsa menginstruksikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk segera meliburkan sekolah, terhitung mulai Senin 16 sampai 29 Maret 2020.

“Hal itu di sampai sehubungan dengan instruksi Plt Gubernur Aceh dan Kementerian Pendidikan serta petunjuk kepada Dinas Pendidikan Aceh untuk segera meliburkan siswa,” sebut Kadisdikbud Kota Langsa, Dra Suhartini, MPd, Minggu (15/3) di kantornya.

Untuk itu, kepada seluruh warga Kota Langsa dalam hal ini sekolah di lingkungan Disdikbud Kota Langsa mulai dari Paud, TK, SD, dan SMP sederajat untuk meliburkan kegiatan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah.

“Proses kegiatan belajar mengajar akan dimulai tanggal 30 Maret 2020,” katanya.

Lanjut Suhartini, sebagai antisipasi pengganti belajar di sekolah, maka wali murid dan peserta didik dan guru dapat mengakses ‘Rumah Belajar’ yang tidak berbayar, di antaranya bank soal, laboratorium maya dan lain-lain.

Selain itu, mekanisme pelaporan selama proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), seluruh kepala sekolah memantau pelajaran siswa berdasarkan laporan dari group WA wali kelas.

Kemudian dari laporan/hasil yang didapat kepala sekolah melaporkan kepada kabid terkait pada dinas pendidikan. Selanjutnya, kabid melaporkan perkembangan ke Kepala Dinas secara kontinue.

“Sementara itu, terkait dengan bidang kebudayaan, sementara ini museum ditutup selama kurun waktu 2 minggu,” ungkapnya lagi.

Kemudian, sehubungan dengan pelaksanaan ujian, untuk Ujian Akhir Sekolah (UAS) SMP tetap berjalan dimulai sejak tanggal 30 Maret – 04 April 2020, dan UN tanggal 20-23 April dan Paket C tanggal 04-07 April tetap dilaksanakan.

“Sementara untuk pelaksanaan lomba kegiatan rutin tahunan seperti KSN, 02SN, FLS2N diundur menjadi awal April 2020 atau sampai dengam situasi kondusif, dan tanggal pelaksanaan akan diimformasikan kembali,” demikian Suhartini. (m43)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2