Waspada
Waspada » Antisipasi Corona, Lapas Kelas IIB Langsa Terapkan Sidang Online
Aceh Headlines

Antisipasi Corona, Lapas Kelas IIB Langsa Terapkan Sidang Online

Sejumlah tahanan mengikuti jalannya sidang E-court di Lapas Kelas IIB Langsa, Kamis (26/3). Waspada/Munawar
Sejumlah tahanan mengikuti jalannya sidang E-court di Lapas Kelas IIB Langsa, Kamis (26/3). Waspada/Munawar

LANGSA (Waspada): Guna mencegah penyebaran Virus Corona atau COVID-19, Lapas Kelas IIB Langsa melaksanakan sidang via online bersama Kejaksaan Negeri Langsa, Pengadilan Negeri Langsa, Kamis (26/03).

Kepala Lapas Klas IIB Langsa Said Mahdar menjelaskan, hal itu dilakukan sebagai langkah preventif dalam upaya pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona khususnya di Lapas Kelas IIB Langsa.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan beberapa langkah preventif mengenai pencegahan penyebaran virus corona, salah satunya yaitu, pelaksanaan sidang melalui video conference (E-Court), yang sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, pungkas Said Mahdar.

Dalam hal ini, tercatat sebanyak 17 orang tahanan mengikuti jalannya sidang E-court tersebut yang diawasi langsung oleh Kasi Binagiatja T. Dermawan didampingi oleh Kasubsi Registrasi dan Bimkemas TM. Syukran dan petugas penjagaan Lapas Langsa.

Lapas Kelas IIB Langsa juga menyediakan Pelayanan Kunjungan melalui Video Call terhadap Warga Binaan yang ingin bertatap muka dengan keluarganya.
Layanan tersebut adalah bentuk dari sosial distancing yang dilakukan oleh pihak Lapas Kelas IIB Langsa sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia.

“Layanan ini sebagai pengganti sementara dari layanan kunjungan yang sudah di tiadakan sementara waktu demi menjaga kesehatan Warga binaan dari wabah virus corona,” jelas Said Mahdar.

Kedepannya Lapas Langsa juga akan membagikan vitamin C kepada seluruh Warga Binaan agar kesehatan dan daya tahan tubuh tetap terjaga dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona ini, imbuh Said Mahdar. (cmw)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2