Waspada
Waspada » Antisipasi Corona, KNPI Minta Gubernur Perketat Wilayah Perbatasan
Aceh

Antisipasi Corona, KNPI Minta Gubernur Perketat Wilayah Perbatasan

Ketua KNPI Kota Langsa, Mukhtar Amd. Waspada/Ist
Ketua KNPI Kota Langsa, Mukhtar Amd. Waspada/Ist

LANGSA (Waspada): Untuk mengantisipasi terserang Virus Corona (Covid-19), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Langsa meminta kepada Gubernur Aceh agar memperketat jalur masuk dan keluar warga diperketat di wilayah perbatasan.

“Kami minta Gubernur Aceh agar memperketat dan menjaga wilayah perbatasan untuk antisipasi penyebaran Virus Corona,” tegas Ketua KNPI Kota Langsa, Mukhtar Amd, Jumat (20/3).

Menurutnya, Kota Langsa dan Aceh Tamiang merupakan wilayah yang cukup dekat dengan dan berbatasan langsung dengan wilayah Kota Medan, sebagai jalur masuk dan keluarnya warga melalui dua wilayah ini.

Sebaiknya di perbatasan Langkat Tamiang disiapkan para petugas medis maupun aparat yang nantinya mendeteksi setiap warga yang melakukan perjalanan baik itu tujuan Medan maupun sebaliknya untuk pencegahan terjangkitnya virus Corona yang mematikan itu.

Kendati demikian, Pemuda saat ini sangatlah prihatin atas musibah yang telah melanda Dunia yang berasal dari negeri ‘tirai bambu’ itu yang cukup banyak menelan korban jiwa manusia.

“Kita harapkan kepada segenap elemen baik para pemuda hendaknya menjadi pelopor dan mengajak untuk terus hidup bersih dan laksanakan ibadah lima waktu,” pinta Mukhtar. (m43)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2