Waspada
Waspada » Angkasa Pura II Serahkan Bantuan 40 Kaki Palsu
Aceh Ekonomi

Angkasa Pura II Serahkan Bantuan 40 Kaki Palsu

Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Iwan Sutisna menyerahkan bantuan Program Bina Lingkungan PT Angkasa Pura II (Persero) kepada masyarakat yang membutuhkan, Senin (5/4) sore di aula serba guna Kecamatan Blang Bintang. Angkasa Pura II Serahkan Bantuan 40 Kaki Palsu.  Waspada/Muhammad Zairin
Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Iwan Sutisna menyerahkan bantuan Program Bina Lingkungan PT Angkasa Pura II (Persero) kepada masyarakat yang membutuhkan, Senin (5/4) sore di aula serba guna Kecamatan Blang Bintang. Angkasa Pura II Serahkan Bantuan 40 Kaki Palsu.  Waspada/Muhammad Zairin

KOTA JANTHO (Waspada): PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandar Udara Sultan Iskandar Muda (Bandara SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, serahkan bantuan progam bina lingkungan kepada sejumlah masyarakat yang membutuhkan.

Diantaranya bantuan rumah layak huni, bantuan 40 kaki palsu untuk wilayah Aceh, bantuan delapan unit laptop untuk pelajar dan mahasiwa, dan bantuan kursi roda cerebal palsy program TJSL PT Angkasa Pura II (Persero).

Bantuan itu diserahkan Executive General Manager PT. Angkasa Pura II (Persero) Bandara SIM Blang Bintang Aceh Besar, Muhammad Iwan Sutisna, bersama jajaran direksi, Senin (5/4) sore di gedung serbaguna Kecamatan Blang Bintang.

Bupati Aceh Besar Mawardi Ali yang diwakili Asisten II Setdakab M. Ali menyampaikan apresiasi kepada Pimpinan PT. Angkasa Pura II atas penyerahan bantuan program bina lingkungan sebagai wujud nyata kepedulian PT. Angkasa Pura II terhadap lingkungan dan masyarakat.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan bukti kontribusi luar biasa dari PT. Angkasa Pura II (Persero) kepada masyarakat sehingga kehadirannya sangat dirasakan masyarakat khususnya di sekitar bandara Sultan Iskandar Muda,” sebut Ali.

Ia mengharapkan, bantuan ini dapat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat yang tentunya guna peningkatan kesejahteraan masyarakat. Ali berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh A. Hanan yang mewakili Pemerintah Aceh juga menyampaikan apresiasi kepada Angkasa Pura II yang telah membantu masyarakat yang sangat membutuhkan. “Kami faham kondisi yang ada, tidak punya rumah jadi punya rumah. Jadi ini sasaran yang tepat,” ujarnya.

Sementara Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Iwan Sutisna mengungkapkan bantuan yang diberikan merupakan kepedulian perusahaan kepada masyarakat lingkungan dan masyarakat yang membutuhkannya.

“Tadi pelajar yang menerima kaki palsu seorang atlet renang berprestasi dari Aceh Besar. Ia akan mengikuti paralympic tanggal 28 April ini di Palembang. Kita doakan semoga dia juara,” pinta Iwan kepada wartawan.

Kata dia, Angkasa Pura II bekerjasama dengan Yayasan Kick Andy telah menyalurkan 900 lebih kaki palsu, 1.200 lebih kaca mata dan 100 lebih operasi katarak di lokasi 20 bandara yang sebahagian besar ada di Indonesia bagian barat.

“Kami bersama Yayasan Kick Andy mencari penerima yang tepat sasaran. Karena yang kita sasar masyarakat yang sangat membutuhkan,” ungkap Iwan.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) ini menyatakan sudah 12 bulan pandemi Covid-19 di Indonesia, membuat perseroan sangat terdampak apalagi usahanya avionik dan pariwisata.

“Namun demikian tanggung jawab sosial kami terhadap lingkungan tidak berubah dan berkurang satu peserpun. Kami tetap memberi bantuan sejak tahun 1995 dan sudah lebih dari Rp45 miliar kita salurkan dalam program kemitraan dan bina lingkungan,” ungkap Iwan. (b05)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2