Waspada
Waspada » Angin Puting Beliung Sapu Rumah, Pohon Ikut Tumbang
Aceh Headlines

Angin Puting Beliung Sapu Rumah, Pohon Ikut Tumbang

RUSAK BERAT: Warga mengamati rumah yang rusak dihantam angin puting beliung di Desa Seumatang Muda Itam, Peureulak, Aceh Timur, Kamis (22/7) sore. Waspada/Ist.
RUSAK BERAT: Warga mengamati rumah yang rusak dihantam angin puting beliung di Desa Seumatang Muda Itam, Peureulak, Aceh Timur, Kamis (22/7) sore. Waspada/Ist.

 

PEUREULAK (Waspada): Angin puting beliung kembali menghantam Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (22/7) sekira pukul 16:45. Akibatnya, satu unit rumah di Desa Seumatang Muda Itam, mengalami rusak berat.

“Satu unit rumah rusak berat, sehingga satu kepala keluarga atau lima jiwa harus mengungsi,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, Ashadi SE MM, menjawab Waspada.id, tadi malam.

Pihaknya mengaku sudah melakukan pembersihan terhadap rumah yang rusak. Bahkan untuk bantuan masa panik sebagai bentuk kepedulian pemerintah, BPBD juga sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial setempat.

“Petugas kita masih di lokasi rumah yang dihantam angin puting beliung untuk melakukan pembersihan, karena atap rumah yang rusak benar-benar terangkat seluruhnya ke tanah,” sebut Ashadi.

POHON TUMBANG: Pohon tumbang diatas badan jalan negara Banda Aceh - Medan, persisnya di Desa Titi Baro, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Kamis (22/7). Waspada/Ist.
POHON TUMBANG: Pohon tumbang diatas badan jalan negara Banda Aceh – Medan, persisnya di Desa Titi Baro, Idi Rayeuk, Aceh Timur, Kamis (22/7). Waspada/Ist.

 

Tumbang

Sementara itu, menjelang magrib Satgas BPBD juga melakukan pembersihan terhadap pohon yang tumbang di atas Jalan Negara Banda Aceh – Medan, persisnya di Desa Titi Baro, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur.

“Jalan dua jalur di depan Pusat Pemerintahan Pemkab Aceh Timur, juga sempat terganggu, karena ada dua titik pohon tumbang. Tapi respon cepat satgas tidak berdampak kemacetan yang lama dan panjang,” pungkas Ashadi. (b11)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2