Anggota Satpol PP Langsa Positif Narkoba Bertambah Dua - Waspada

Anggota Satpol PP Langsa Positif Narkoba Bertambah Dua

  • Bagikan

LANGSA (Waspada) : Bertambah dua orang lagi positif narkoba hasil tes urine lanjutan bagi Anggota Satpol PP dan WH Kota Langsa yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Langsa dan BNN di Aula Kesbangpol, pada hari Jumat (19/11) lalu.

Informasi yang didapat pada tes urine yang digagas Kesbangpol dan BNN merupakan tes lanjutan dari yang dilaksanakan di Aula Cakra Donya, Kamis (18/11) lalu, karena ada beberapa anggota Satpol PP yang berhalangan hadir.

Dimana pada Jumat (19/11) hasil tes urine yang diikuti oleh 31 orang Anggota Satpol PP tersebut didapatkan kembali ada dua orang positif menggunakan narkoba.

Adapun dua orang yang positif mengkonsumsi narkoba yakni jenis Ganja, dan pada tes urine pada, Senin (22/11) dari 11 orang yang diperiksa semuanya bersih tanpa ada mengkonsumsi narkoba.

Tampak Kepala Badan Kesbangpol Kota Langsa, H Agussalim SH MH dan Kepala Satpol PP dan WH Kota Langsa, Rudi Selamat SP, melihat hasil tes urine anggota Satpol PP di Aula Kesbangpol, Senin (22/11). Waspada/Rapian

Berdasarkan catatan sebelumnya ada 22 orang positif narkoba hasil tes urine di Aula Cakra Donya dan kini ada penambahan 2 orang lagi hasil tes urine di Aula Kesbangpol Kota Langsa, maka total keselurahan menjadi 24 orang anggota Satpol PP yang dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Terpisah Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, AKBP H Basri SH MH, yang dikomfirmasi wartawan, Senin (22/11) membenarkan hal tersebut bahwa ada 2 orang lagi tambahan anggota Satpol PP yang positif narkoba hasil tes urine di Kantor Kesbangpol kemarin sedangkan yang hari ini tidak ada.

“Ya, benar kemarin hasilnya ada dua orang lagi yang dinyatakan positif narkoba dan hari ini tidak ada sama sekali,” jelas Basri.

Lanjut, Basri, apa yang sudah dilakukan oleh Pemko Langsa melalui Kesbangpol Langsa merupakan hal yang baik, dimana dalam penyelenggaraan pemerintahan yang sehat haruslah diawali oleh si pelaksananya yang bersih dari narkoba.

“Terimakasih pak wali atas dukungan dan support terhadap BNN Langsa kiranya kedepan sinergisitas ini tetap terus berjalan dengan baik, Kota Langsa adalah kota yang tanggap narkoba,” imbuhnya.

Sedangkan Kepala Badan Kesbangpol Kota Langsa, H Agussalim SH MH, menyatakan apa yang sudah dilakukan oleh Pemko Langsa tidak terlepas upaya pembenahan birokrasi yang bersih dari narkoba.

“Kami tetap jalankan sesuai arahan dan ketentuan, agar para tenaga kontrak maupun ASN dalam lingkungan Pemko Langsa bersih dari narkoba,” kata Agussalim.

Hal senada juga diutarakan Kasatpol PP dan WH Kota Langsa, Rudi Selamat SP, mengatakan bahwa tes urine ini merupakan komitmen Pemko Langsa dalam membersihkan seluruh jajaran tenaga kontrak maupun ASN bersih narkoba.

Selanjutnya, apabila aparatur Pemko Langsa bersih dari narkoba maka pelayanan dapat ditingkatkan, “Kalau kita sudah terlibat narkoba bagaimana kita melayani warga dengan baik, karenanya gebrakan tes urine ini dalam rangka pembenahan birokrasi,” demikian tutup Rudi. (crp)


  • Bagikan