Waspada
Waspada » Anggota DPRA Salurkan Bantuan Banjir
Aceh

Anggota DPRA Salurkan Bantuan Banjir

Waspada/ist Ibu Maryam warga Gp. Kuta Blang, Kec. Idi terharu ketika menerima bantuan yang diberikan Nova Zahara, Anggota DPR Aceh Fraksi PKS, Jumat (11/12).

 

LANGSA (Waspada): Anggota DPR Aceh dari Fraksi PKS dapil Langsa-Tamiang, Nova Zahara menyerahkan bantun bagi warga yang terkena musibah banjir di Kec. Peureulak Barat dan Kec. Idi, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (11/12).

Bantuan yang langsung diserahkan dari rumah ke rumah warga tersebut, didampingi pengurus DPD PKS Aceh Timur, Burdah dan Husna di beberapa titik lokasi yang mengalami musibah banjir seperti Gp. Paya Gajah, Kec. Peureulak Barat dan Gp. Kuta Blang, Gp. Jawa, Gp. Tanoh Ano Kec. Idi.

Nova Zahara menyampaikan keprihatinannya yang mendalam atas musibah yang dialami warga yang menjadi korban banjir, bahkan ada warga yang menyampaikan selama ini, belum pernah ada banjir sebesar ini di kota ini.

Bantuan darurat yang dibagi dalam 20 paket ini terdiri dari beras, telur, dan minyak goreng. Dengan bantuan ini, diharapkan korban banjir tidak ada yang kesulitan bahan makanan.

Nova juga menyampaikan permohonan maaf karena belum banyak bisa memberikan bantuan karena kemampuan yang terbatas. “Kami akan terus mengupayakan bantuan agar dapat diterima oleh lebih banyak masyarakat lagi,” tegas nya.

Lanjutnya, pihaknya menyadari bahwa bantuan ini bersifat darurat, yang penting jangan sampai ada korban banjir yang kelaparan. Jadi kami utamakan penyediaan beras, telur, dan minyak goreng.

Dalam kesempatan ini, Anggota DPR Aceh dari Dapil VII ini juga meminta Pemerintah Aceh agar serius memperhatikan korban musibah banjir ini sekaligus mengevaluasi kenapa hal ini bisa terjadi agar menjadi agar dapat di cegah di masa yang akan datang.

“Saya menyaksikan sendiri, pemerintah Aceh kurang tanggap dengan hal ini, sangat minim bantuan yang diberikan kepada masyarakat, padahal mereka sangat membutuhkan,” ucap Nova yang merasa miris dengan hal ini.

Selain itu, pihaknya bersama struktur PKS di Aceh Timur akan terus memberikan perkembangan kondisi korban banjir. Data tersebut kemudian akan disampaikan kepada pihak terkait untuk menjadi bahan acuan membuat program pemerintah mengantisipasi banjir dimasa yang akan datang.

Sementara Ibu Maryam warga Gp. Kuta Blang, Kec. Idi Tak sanggup membendung air matanya saat menerima bantuan. Beliau mengucapkan terima kasih tak terhingga.

“Bukan nilai dari sembako ini yang membuat kami bangga, tapi perhatian dari PKS yang membuat kami bahagia, karena sampai saat ini, hanya PKS yang peduli dengan kami. Semoga bantuan panik ini dapat meringankan beban korban banjir yang jumlah bantuannya masih terbatas. Terima kasih kami kepada Ibu Nova Zahara,” ujarnya.(b13)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2