Waspada
Waspada » Anggota DPRA Kunjungi Irianti Qhamsi Fazriah Penderita Colodium Baby
Aceh

Anggota DPRA Kunjungi Irianti Qhamsi Fazriah Penderita Colodium Baby

 

KUALASIMPANG (Waspada): Anggota DPRA, Asrizal Asnawi mengunjungi seorang bayi bernama Irianti Qhamsi Fazriah yang mengalami penyakit kulit (Colodium baby) bawaan dari lahir.

Irianti Qhamsi Fazriah yang lahir pada 4 Januari 2021 lalu merupakan anak ketiga dari pasangan Irawan dan Siti Marni, warga Dusun Air Mancur, Kampung Alur Selebu, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang.

“Saya mengetahui kalau adinda Irianti Qhamsi Fazriah mengalami penyakit kulit ini dari postingan salah satu facebook warga setempat, kebetulan saya berada di Aceh Tamiang dan langsung melakukan kunjungan kerumah keluarga Irawan di Kampung Alur Selebu,” kata Asrizal Asnawi kepada Waspada Sabtu (9/1).

Menurutnya, dalam kunjungan ini juga di fasilitasi oleh tokoh pemuda kampung setempat bernama Dedi beserta sejumlah warga lainnya, terutama memfasilitasi mengantar menuju rumah bayi ini menggunakan sepeda motor, karena jalan menuju Dusun Air Mancur, Kampung Alur Selebu tidak dapat dilalui mobil akibat jalan bebatuan yang rusak parah.

Asrizal menyebutkan, kunjungan kerumah bayi Irianti yang mengalami penyakit kulit dari lahir itu dilakukannya pada Jum’at (8/1) sore kemarin yang turut di dampingin Amir Hasan Nazri Al Mujahit salah seorang tokoh masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang.

“Kita turut prihatin akan kondisi bayi bernama Iriantian ini, apalagi masih bayi,” ujarnya.

Dalam silahturahmi bersama keluarga dari bayi Irianti, dimana Asrizal juga menyarankan agar bayi Irianti bisa dibawa berobat kerumah sakit Aceh Tamiang, bahkan jika memang harus di rujuk berobat ke rumah sakit di Banda Aceh dan dirinya sudah siap untuk memfasilitasinya. “ Namun, pihak keluarga masih meminta waktu untuk membawa bayi Irianti kerumah sakit, karena berbagai pertimbangan lainnya,” terang Asrizal.

Kita maklumi juga, sebut Asrizal tentu hal ini tidak terlepas dari kemampuan ekonomi dari keluarga, apalagi Irawan ayah dari bayi Irianti sehari-hari bekerja sebagai petani.

“Namun, saya tetap akan membantu fasilitasi jika nantinya bayi Irianti dibawa berobat kerumah sakit,” ucap Asrizal politisi Partai Amanat Nasional (PAN) sembati berdoa semoga bayi Irianti secepatnya diberikan kesembuhan dari pengobatan dirumah yang dilakukan pihak keluarga.

Informasi di peroleh Waspada, saat ini bayi Irianti juga mendapat perawatan secara maksimal dengan pemberian obat yang dibeli oleh keluarganya dari Medan – Sumatera Utara. Adapun harga obatnya sekali pemesanan lebih kurang sebesar Rp 600 ribu.

Selama pemberian obat yang dibeli secara pribadi oleh keluarga, kondisi bayi Irianti mulai membaik dari kondisi bayi ini lahir. Sementara itu, Asrizal Asnawi dalam kunjungannya tersebut juga memberikan sumbangan sebagai tambahan guna biaya perobatan bayi Irianti.(b15).

Waspada/Yusri
Anggota DPRA, Asrizal Asnawi saat melihat kondisi bayi Irianti Qhamsi Fazriah yang menderita sakit Colodium baby putri dari Irawan Warga Dusun Air Mancur, Kampung Alur Selebu, Kec Kejuruan Muda, Aceh Tamiang, Sabtu (9/1).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2