Waspada
Waspada » Anggota DPRA Apresiasi Komitmen Pemerintah Aceh Realisasi Proyek MYC
Aceh Headlines

Anggota DPRA Apresiasi Komitmen Pemerintah Aceh Realisasi Proyek MYC

Nora Idah Nita, anggota DPRA ketika melakukan peninjauan kerusakan badan jalan provinsi di Kecamatan Bandar Pusaka - Simpang Jernih, Aceh Timur beberapa waktu lalu. Anggota DPRA Apresiasi Komitmen Pemerintah Aceh Realisasi Proyek MYC. Waspada/Ist
Nora Idah Nita, anggota DPRA ketika melakukan peninjauan kerusakan badan jalan provinsi di Kecamatan Bandar Pusaka - Simpang Jernih, Aceh Timur beberapa waktu lalu. Anggota DPRA Apresiasi Komitmen Pemerintah Aceh Realisasi Proyek MYC. Waspada/Ist

KUALASIMPANG (Waspada) : Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Nora Idah Nita SE, mengapresiasi kinerja dan komitmen Pemerintah Aceh dalam pembangunan jalan Kecamatan Bandar Pusaka melalui anggaran Multi Years Contract (MYC).

Seperti diketahui, ruas jalan provinsi di lintasan Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang hingga menuju Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur tersebut kondisinya cukup memprihatinkan, terlebih saat hujan turun. Badan jalan yang berlumpur sangat sulit dilintasi masyarakat di sana, termasuk juga kenderaan pengangkut hasil pertanian, perkebunan maupun berbagai kebutuhan lainnya bagi masyarakat.

“Kita terus berusaha semampu mungkin dan Alhamdulilah perjuangan selama ini di DPRA telah menghasilkan yang menjadi keinginan masyarakat di pedalaman Kabupaten Aceh Tamiang, kini tahapan pembangunan jalan proyek MYC sudah mulai dikerjakan,” kata Nora Idah Nita, SE, Kamis (28/1) melalui telepon.

Nora mengakui, untuk proyek Multi Years Contract (MYC) tersebut sempat menuai kontroversi. Namun, saat ini proyek pembangunan jalan MYC batas Aceh Timur – Aceh Tamiang tepatnya di Kecamatan Bandar Pusaka sudah mulai dkerjakan tahapannya.

“Dibangunnya jalan yang puluhan tahun didambakan masyarakat di daerah hulu Aceh Tamiang ini diharapkan bisa memudahkan akses maupun upaya peningkatan perekonomian masyarakat menjadi lebih baik lagi kedepannya,” sebut Nora Idah Nita.

Nora Idah Nita merasa bersyukur atas perjuangannya di DPRA, artinya tidak sia-sia untuk membangun daerah hulu Aceh Tamiang. “Selain meningkatkan perekonomian masyarakat, jalan tersebut juga akan berdampak pada sosial budaya yang dapat terjalin dalam membina kerjasama dan kebudayaan, karena jalan tersebut direncanakan juga akan tembus ke Lesten, Kabupaten Gayo Luas,” jelas Nora, politisi Partai Demokrat.

Ditegaskannya, selaku anggota DPRA dari Dapil 7 (Aceh Tamiang – Langsa), Nora Idah Nita mendukung dan mensuport Pemerintah Aceh karena telah menjawab permintaan masyarakat, khususnya daerah hulu Aceh Tamiang yang mendambakan pembangunan jalan sehingga warga tidak lagi risau dengan badan jalan yang rusak parah.

Dalam kesempatan itu, Nora Idah Nita berharap untuk tahun-tahun mendatang Pemerintah Aceh, pemerintah pusat dan pemerintah daerah agar terus sinergi guna mengucurkan anggaran untuk pembangunan infrastruktur bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, baik wilayah hulu maupun pedalaman hilir Aceh Tamiang. (b15).

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2