Anggota DPR RI Sosialisasi Pengolahan Air Limbah Di Aceh Tenggara

Anggota DPR RI Sosialisasi Pengolahan Air Limbah Di Aceh Tenggara

- Aceh
  • Bagikan
Anggota DPR RI, HM. Salim Fakhry sedang menyampaikan sambutannya.Waspada/Seh Muhammad Amin
Anggota DPR RI, HM. Salim Fakhry sedang menyampaikan sambutannya.Waspada/Seh Muhammad Amin

KUTACANE (Waspada): Anggota DPR RI Futra suku Alas yang juga Ketua DPD II, Partai Golkar Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) kali ini, menggelar kegiatan sosialisasi mengenai pemahaman pengelolaan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).

 Kegiatan sosialisasi pengolahan air limbah yang berlamgsung selama satu hari penuh tersebut diikuti utusan peserta yang terdiri diantaranya, santri pesantren, pemuda, pegiat lingkungan hidup, yang berlangsung di Gedung DPD II Golkar Agara Selasa (16/11).

Ketua DPRK Agara dalam sambutannya menyampaikan, bantuan infrastruktur hijau instalasi pengolahan air limbah domestik, bagi para peserta selain menjalin hubungan silaturrahmi juga mendapatkan bekal ilmu untuk dapat mengimplementasikan arti pentingnya pola hidup sehat di kehidupan sehari-hari.         

“Justru itu, melalui sosialisasi ini saya mengapresiasi bapak HM Salim Fakhry SE, MM melalui kegiatan aspirasinya langsung dinikmati masyarakat Aceh Tenggara, sehingga secara ekonomi makro dapat menumbuhkan perekonomian bergerak di Agara sehingga dari amatan kami jarang anggota DPR RI membuat kegiatan non fisik yang dapat menyetuh langsung kepada masyarakat,” sebutnya.

Ketua DPRK Agara Denny Febrian Roza mengapresiasi Anggota DPR RI menggelar sosialisasi bantuan pengolahan air  limbah.Waspada/Seh Muhammad Amin

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Agara, diwakili Kabid Tata Lingkungan, Demina Rahnyani S.Si mengatakan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk dapat diterapkan pada prilaku kehidupan sehari-hari. “Di Aceh Tenggara sangat perlu kegiatan pelaksanaan seperti kegiatan hari ini khusus bagi ASN yang bersumber dari dana APBN kementerian, mengingat APBD Agara tidak mencukupi untuk pelaksanaannya,” sebutnya.

“Begitu pentingnya kegiatan ini hendaknya, ke depan dapat meningkatkan ketersediaan ilmu dan teknologinya sehingga peran pengelolaan IPAL dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan anak anak di pesantren yang ada di Agara,” katanya.

Sedangkan, Drs.Witono kepala Seksi Pengendalian Pencemaran Air Direktorat PPA Dirjen PPKL Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang langsung dapat bermanfaat bagi masyarakat karena berkat anggaran aspirasi Salim Fakhry pelaksanaan sosialisasi ini dapat terlaksana.

Dirinya juga sangat apreasiasi kepada ungkapan ketua DPRK tadinya bahwa kegiatan sosialisasi yang telah dapat menumbuhkan ekonomi bergerak di samping itu pula kepada peserta akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi kemanfaatan masyarakatnya.

Awalnya, HM.Salim Fakhry dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa Aceh Tenggara merupakan miniatur Indonesia di bidang sosial budayanya karena Aceh Tenggara adalah bagian dari 11 etnis suku/ras yang hidup saling berdampingan.(Cseh)

  • Bagikan